eSports

Piala Presiden Esports: Pemain Persita dan Barito Amankan Tiket ke Bali

Kamis, 2 Desember 2021 15:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain PES dari Persita Tangerang dan Barito Putera amankan tiket final Piala Presiden Esports 2021 di Bali.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden Esports 2021 sudah bergulir, dan salah satu game yang dipertandingkan adalah sepak bola virtual, Pro Evolution Soccer (PES).

Beberapa pemain PES profesional turut meramaikan Piala Presiden Esports 2021, termasuk pemain yang membela tim Liga 1 di ajang Indonesian Football e-League.

Pemain pertama, yakni Elul Wibowo yang tercatat sebagai player Persita Tangerang. Elul juga sempat memperkuat BG Pathum United di e-League Thailand 2021 lalu.

Tak hanya itu, Elul Wibowo juga menyabet gelar juara eFootball Open World Finals 2021. Maka, pemain PES asal Tangerang itu dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia.

Pemain selanjutnya yang lolos ke putaran final Piala Presiden Esports adalah Rommy Hadiwijaya, pemain PES asal Banjarmasin yang membela Barito Putera di IFeLeague.

Rommy HW berpengalaman membela Trat FC di Thai e-League Pro 2020, kemudian hijrah ke BG Pathum di tahun 2021. Baru-baru ini, ia juga menyabet medali perak di PON Papua 2021.

Selanjutnya, ada Akbar Paudie yang lolos ke final Piala Presiden Esports dan berangkat ke Bali. Akbar Paudie sendiri saat ini masih berjuang membela Persiraja di IFeLeague.

Di kancah internasional, Akbar Paudie juga pernah membela Port FC di Liga Thailand, sekaligus menjadi runner up di kompetisi eFootball PES Open World Finals 2020.

Terakhir, ada Sigit Pambudi, pemain PES yang pernah membela Persjiap Jepara di IFeL Liga 2 2021, sekaligus memboyong gelar most improved player di akhir musim.