eSports

Final Piala Presiden Esport 2021 Diharapkan Dongkrak Pariwisata Bali

Rabu, 8 Desember 2021 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© IESPL
Piala Presiden Esports 2021 bakal segera memasuki babak grand final yang akan berlangsung pada 17 -19 Desember mendatang. Copyright: © IESPL
Piala Presiden Esports 2021 bakal segera memasuki babak grand final yang akan berlangsung pada 17 -19 Desember mendatang.

INDOSPORT.COM - Piala Presiden Esports 2021 bakal segera memasuki babak grand final yang akan berlangsung pada 17 -19 Desember mendatang. Sports tourism dan sports event turut diusung dalam pagelaran tersebut.

penyelenggaraan babak grand final Piala Presiden Esports yang bertempat di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Diharapkan turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Tanah Air ini menjadi stimulus dan memberi dampak positif terhadap industri pariwisata di Pulau Dewata ke depan.

Hal ini mengemuka dalam acara bincang media “Piala Presiden Esports 2021 dan Upaya Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism” yang digelar pada Rabu (08/12/21).

Hadir sebagai pembicara antara lain Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Maritim & Investasi Sartin Hia, Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Disdikpora Bali Cokorda Raka Satrya, serta Seketaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga.

Dalam acara tersebut, Rizki Handayani mengatakan sports tourism dan sports event merupakan konsep yang terus didorong Kemenparekraf untuk mendongkrak kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Ia mencontohkan sejumlah event olahraga baru-baru ini seperti Indonesia Badminton Festival (IBF) dan World Superbike (WSBK) di Mandalika terbukti ikut membuka kembali keran pariwisata.

“Kemenparekraf sangat mendukung kegiatan sports event yang diinisiasi berbagai pihak termasuk Piala Presiden Esports. Ini sangat bagus dalam arti menggerakkan roda kegiatan di daerah tersebut. Sports event ini sesuai lifestyle sekarang yang juga concern dengan kesehatan, yang kemudian bisa mendorong orang juga untuk berwisata,” tutur Rizki Handayani.