eSports

Grand Final Super Esports Series: Ini Juara PES dan PUBGM yang Rebut Rp300 Juta

Kamis, 16 Desember 2021 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Megapro
UI Samarinda juara PES di Super Esports Series Season 1 Copyright: © Megapro
UI Samarinda juara PES di Super Esports Series Season 1

INDOSPORT.COM - Kompetisi Super Esports Series Season 1 akhirnya usai. UI Samarinda menjadi juara PES, dan Bulls Esports sebagai kampiun PUBG Mobile.

Pada babak grand final yang digelar hari Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021 lalu, seluruh finalis berjibaku untuk jadi yang terbaik dan meraih total hadiah Rp300 juta.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Dhanny Winata Hoeniarto, mengatakan daya juang setiap tim terlihat di babak final.

Namun, tentu saja hanya ada dua tim yang layak merengkuh trofi juara, dan berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp50 juta dari nomor PES dan PUBGM.

"Kami mengucapkan selamat kepada UI Samarinda dan Bulls Esports yang menjadi juara Super Esports Series Season 1."

"Semoga kemenangan ini menjadi loncatan yang positif untuk mengasah kemampuan mereka di bidang esports, dan bisa berkarir di level yang lebih tinggi," ungkap Dhanny.

Dari cabang PES, UI (United Indonesia) Samarinda, penggemar klub Manchester United ini berhasil menjegal AIS Indramayu di babak penentuan, dengan skor 2-0.

Di partai sebelumnya, UI Samarinda juga sukses menumbangkan JCI Malang dengan skor akhir 4-3, serta membekuk Indomanutd Bandung dengan kemenangan tipis 2-1.

"Tadinya kita nothing to lose saja, karena bagan pertandingan di grand final itu kita akui seluruh tim kuat-kuat dan bagus," ujar pentolan UI Samarinda, Dio Putra Pratama.