eSports

MPL Umumkan Master Speed Chess di Piala Presiden Esport 2021

Senin, 20 Desember 2021 12:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© MPL Indonesia
Leo Lucki Prasetyo (kedua dari kiri) tampil sebagai pemenang turnamen Speed Chess Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Copyright: © MPL Indonesia
Leo Lucki Prasetyo (kedua dari kiri) tampil sebagai pemenang turnamen Speed Chess Piala Presiden eSports (PPE) 2021.

INDOSPORT.COM - Mobile Premier League (MPL), resmi mengumumkan Leo Lucki Prasetyo sebagai pemenang turnamen Speed Chess di Grand Final di Piala Presiden eSports (PPE) 2021 yang berlangsung di Bali. 

Leo berhasil meraih gelar Master Speed Chess MPL setelah mengungguli lebih dari 40.000 peserta dari seluruh tanah air yang turut meramaikan turnamen mobile game catur pertama dan terbesar di Indonesia.

“Kami sangat berbahagia dan bangga dapat mengulangi kesuksesan mendukung Piala Presiden eSports kedua kalinya. Terpilihnya Leo yang baru berusia 25 tahun dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil di tempat tinggalnya di Palu sebagai Master Speed Chess MPL menunjukkan bahwa talenta-talenta eSport baru bisa datang dari berbagai usia serta beragam latar belakang dan wilayah," ucap Ridzki Syahputera selaku Country Head MPL Indonesia.

"Hasil turnamen ini juga membuktikan keberhasilan upaya kami dalam mendemokratisasi mobile eSport, yang kami terus lakukan dengan membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja untuk berlatih dan berkompetisi secara sehat dan aman di platform MPL, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi mereka sebagai pemain eSport profesional," tambah ia.

Pertandingan babak Grand Final yang digelar pada Sabtu, 18 Desember 2021, berjalan sangat seru di mana Leo berhasil menunjukkan fokus dan persiapan mental yang sangat baik hingga dapat mengalahkan runner-up Kosasih dalam tiga game.