eSports

Sandiaga Uno Hadir di Final Piala Presiden, 4 Cabang Lahirkan Juara Baru

Senin, 20 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Sandiaga Uno (kanan) yang sekaligus sebagai Dewan Pembina PB eSports hadir di Grand Final Piala Presiden Esports 2021. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Sandiaga Uno (kanan) yang sekaligus sebagai Dewan Pembina PB eSports hadir di Grand Final Piala Presiden Esports 2021.

INDOSPORT.COM - Hari kedua penyelenggaraan Grand Final Piala Presiden Esports 2021 dimeriahkan dengan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Menteri Sandi datang untuk meninjau sekaligus memberikan dorongan motivasi kepada lebih dari 200 atlet esports yang sedang berkompetisi di turnamen olahraga elektronik terbesar di Indonesia ini.

Didampingi Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo dan Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Sandiaga menyaksikan jalannya hari kedua turnamen yang tengah mempertandingkan fase semifinal cabang game Lokapala, antara Vi Dronis melawan Jeet Esports.

Lokapala merupakan salah satu game lokal asli buatan Indonesia yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021 bersama Battle of Satria Dewa.

"Kemenparekraf berterima kasih dengan penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 yang mengusung tema "The Land of Wonders" yang sangat sesuai dengan semangat pariwisata Indonesia," tutur Sandiaga Uno dalam sesi wawancara.

Ia juga mengapresiasi dipertandingkannya cabang game lokal asli Indonesia di Piala Presiden Esports 2021 sebagai bagian upaya untuk memajukan industri kreatif Tanah Air.

"Lokapala ini adalah salah satu yang membanggakan kami karena merupakan game asli Indonesia. Untuk ke depan, kami juga melihat peluang untuk game lokal untuk difasilitasi pelatihan dan pendampingan. Pengembangan permainan ini menjadi satu sub sektor potensial yang sangat prospektif di 2022 ke depan melihat banyaknya gamer di Indonesia," terang Sandiaga.