eSports

Sempat Tumbang, Rizky Faidan Akhirnya Bawa PSS Sleman Juara IeFC 2021

Senin, 20 Desember 2021 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat tumbang di final upper bracket, Rizky Faidan akhirnya berhasil comeback dan membawa PSS Sleman juara Indonesian eFootball Cup (IeFC) 2021, Minggu (19/12/21).

Indonesian eFootball Cup (IeFC) adalah kompetisi lanjutan setelah ajang Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 2021, yang masih diikuti oleh tim sepak bola Liga 1.

Rizky Faidan sejatinya tampil apik bersama PSS Sleman di sepanjang babak knockout IeFC 2021. Namun, ia harus tumbang dari Elga Cahya Putra yang membela Borneo FC.

Elga berhasil meraih kemenangan 3-1 dan 2-1, memastikan Borneo FC ke babak grand final terlebih dahulu. Sedang Rizky Faidan harus berjuang lagi di babak lower bracket.

Tak ada waktu istirahat bagi Faidan, sebab ia sudah ditunggu oleh seniornya, Rizal Ivander yang sukses membawa Bali United melaju ke tiga besar kompetisi IeFC 2021.

Namun, meski menjadi pemain termuda, Rizky Faidan memang memiliki mental juara. Bersama PSS Sleman, ia berhasil menjegal Bali United dengan skor akhir 3-1 dan 3-2.

Dengan demikian, Rizky Faidan melaju ke babak grand final dan lagi-lagi bersua Elga Cahya Putra dari Borneo FC. Laga penentu berjalan sengit dan saling berbalas gol.

Namun, berkat kegigihan Rizky Faidan, ia berhasil memimpin game pertama dengan skor 3-1, lalu menuntaskan game kedua dengan keunggulan 3-2 atas Borneo FC. 

Dengan kemenangan dua game langsung atas Elga, Rizky Faidan yang berseragam PSS Sleman akhirnya berhak mengangkat trofi juara Indonesian eFootball Cup 2021.