eSports

Gandeng KONI Pusat, EAID Luncurkan Esport untuk Semua

Jumat, 14 Januari 2022 11:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© EAID
Academy ID resmi bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pengembangan pendidikan eSports di Indonesia. Copyright: © EAID
Academy ID resmi bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pengembangan pendidikan eSports di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Academy ID resmi bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pengembangan pendidikan esports di Indonesia. KONI resmi menunjuk EAID menjadi lembaga penyelenggaraan pendidikan eSports di Indonesia dengan meluncurkan program yang diberi nama “Esports Untuk Semua” yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Esports Untuk Semua merupakan program pembelajaran Esports secara daring yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan terbuka untuk umum, yang bertujuan memberikan edukasi esports dan berkesempatan berkarier di eSports Indonesia dan internasional.

Bukan hanya mengembangkan kemahiran dalam bermain, fokus utama EAID adalah memberikan konten edukasi, etika dan sikap yang baik. Dengan visi ikut serta berkontribusi membuat budaya yang positif di dunia eSports di Indonesia.

EAID memiliki misi utama untuk mencetak generasi muda yang lebih memahami dunia eSports, dan mahir serta beretika baik dalam bermain. 

Saat ini, EAID sudah mencetak lebih dari 20 tim amatir yang sudah siap dan sudah bertanding di turnamen Esports Indonesia bahkan sampai kancah Internasional.