eSports

NOC Indonesia Temui Presiden IESF: Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esports

Kamis, 23 Desember 2021 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Raja Sapta Oktohari dan Max Herve George saat bertemu Presiden IESF, Vlad Marinescu di Budapest, Hungaria. Copyright: © NOC Indonesia
Raja Sapta Oktohari dan Max Herve George saat bertemu Presiden IESF, Vlad Marinescu di Budapest, Hungaria.

INDOSPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yang dipimpin oleh Raja Sapta Oktohari, saat ini masih menggelar diplomasi olahraga di Eropa.

Kali ini, Raja Sapta Oktohari dkk dari NOC Indonesia juga menemui Presiden Federasi Esports Internasional (IESF), Vlad Marinescu di Budapest, Hungaria, Rabu (22/12/21) lalu.

Okto, sapaan karib Raja Sapta, datang bersama Bendahara NOC Indonesia, Tommy Hermawan Lo, dan Wasekjen IV, Daniel Loy.

Tommy Hermawan Lo sendiri lebih dikenal sebagai pemilik Dewa United, baik divisi Esports, sepak bola dan basket, kini juga menjabat sebagai anggota Dewan IESF.

"Kami membahas banyak hal, khususnya persiapan Indonesia setelah ditetapkan sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 di Bali," kata Okto.

"Posisi Indonesia di eSports sudah sangat diperhitungkan. Kami sempat bicara soal perkembangan eSports dunia, partisipasi dan kontribusi Indonesia," jelas Okto lagi.

"Kami juga memikirkan bagaimana eSports bisa masuk secara serius di olahraga. Presiden IEFS sangat terbuka dengan masukan yang kami berikan," lanjutnya.