eSports

Peduli Tentara Sendiri, Bintang eSports Ukraina Sumbangkan Uang Ratusan Juta

Rabu, 2 Maret 2022 18:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia
Bendera Ukraina. Foto: wikipedia Copyright: © wikipedia
Bendera Ukraina. Foto: wikipedia

INDOSPORT.COM - Invasi Rusia ke Ukraina yang berlangsung sejak 24 Februari lalu masih menimbulkan banyak dampak bagi beberapa pihak. Tidak ketinggalan terhadap perkembangan eSports di Eropa Timur. 

Di sana mulai banyak terjadi penundaan kompetisi, yang terbaru adalah DPC Eropa Timur 2022 Tour 2 yang rencananya bakal berlangsung mulai pekan kedua Maret nanti.

Kemudian, mulai banyak pemain-pemain eSports ternama yang mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap invasi Rusia ke Ukraina tersebut.

Salah satu yang paling vokal adalah bintang eSports asal Ukraina asal tim Natus Vincere, Oleksandr "s1mple" Kostyliev. Dia memang terkenal kerap angkat bicara melalui cuitannya. 

Pemain Counter-Strike: Global Offensive asal Kiev ini kerap membagikan opininya setelah pecah perang antara Rusia dan Ukraina. Sang bintang acapkali menyerukan perdamaian dan ikut menyuarakan kampanye “anti perang”.

Terbaru, S1mple telah mendonasikan sebagian hadiahnya yang diperoleh dari IEM Katowice 2022 kepada tentara Ukraina. Dia sangat menyoroti perang ini.