eSports

Termasuk AoV, Indonesia Batal Ikuti 4 Nomor Cabor eSports di SEA Games 2022

Rabu, 6 April 2022 22:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Kabar mengejutkan datang dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang memutuskan untuk batal ikut empat nomor cabang olahraga eSports di SEA Games 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Kabar mengejutkan datang dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang memutuskan untuk batal ikut empat nomor cabang olahraga eSports di SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang memutuskan untuk batal ikut empat nomor cabang olahraga eSports di SEA Games 2022.

Sebagaimana diketahui federasi olahraga di negara Asia Tenggara tengah disibukkan dengan persiapan pesta olahraga bertajuk SEA Games 2022 yang berlangsung pada bulan depan.

Ajang olahraga bergengsi di Asia Tenggara, SEA Games 2022 ini rencananya akan digelar di Hanoi, Vietnam 12 - 23 Mei nanti.

Salah satunya Indonesia, yang saat ini tengah menggenjot persiapan matang agar bisa tampil maksimal di hajatan olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Namun ditengahnya getol mempersiapkan pelatihan, terdapat kabar yang cukup mengejutkan dari cabang olahraga (cabor) eSports.

Pasalnya, PBESI memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan empat nomor pertandingan eSports.

Hal ini dilakukan menyusul kebijakan pemerintah untuk melakukan perampingan jumlah kontingen yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2022.

Melansir dari Antara, ada empat nomor eSports yang dibatalkan oleh PBESI di SEA Games bulan depan.

Yakni Arena of Valor (AoV), League of Legends PC, League of Legends Wild Rift Men dan League of Legends Wild Rift Women.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia melalui tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan perampingan jumlah kontingen yang akan diberangkatkan ke SEA Games Vietnam.