eSports

Makin Rame! Persis Esports Lebarkan Sayap dengan Membuka Divisi Baru

Kamis, 21 April 2022 09:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Dunia Esports tanah air kini semakin ramai dari sebelumnya. Beberapa tim sepak bola mulai melakukan ekpansi kedalam cabang olahraga baru ini.

Baru-baru ini Persis Esports melebarkan sayapnya dengan membuat divisi baru. Tim kota Solo tersebut telah menghadirkan divisi Free Fire.

Berbeda dengan Persija Esports yang debut dengan divisi Valorant. Tim ini pertama kali menerjukan divisi PES 2022 kemudian diikutin oleh divisi Wild Rift.

Prestasi divisi Wild Riftnya juga cukup mentereng dengan menjadi jawara. Persis Esports menjuarai Wild Rift Champions SEA Indonesia 2022.

Kemenangan tersebut cukup membuktikan bahwa Persis Esports siap berprestasi kedepannya. Mereka juga yakin akan divisi Free Fire yang belum lama dibentuk.

Persis Esports memang tampak serius untuk menjadi contender tim besar di ranah Free Fire. Tim kota Solo tersebut menghadirkan manajer berpengalaman yakni Riki Yakup.

Riki Yakup merupakan sosok yang pernah bekerja sama dengan beberapa pro player kenamaan seperti AURA Kahfiman dan Bang Fayad.

Dengan penunjukan tersebut, tentu menjadi tanda bahwa Persis Esports memang mempersiapkan segala sesuatu dan bukan tak mungkin akan segera berkompetisi dalam ajang FFIM tahun depan.

Untuk Roster Free Fire sendiri, Persis Espors masih dalam tahap pencarian talenta terbaik. Pembentukan tim juga dilakukan lewat guild seperti yang tertera di postingan Instagram @Persisesports.

Langkah Pesis Esports tampaknya mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta olahraga elektronik. Beberapa netizen juga meminta untuk membuka divisi lain kedepannya.