eSports

Persija Jakarta Akan Segera Ekspansi Pasar Mobile, Bakal Ikut MPL Setelah Valorant?

Jumat, 8 April 2022 10:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo Persija Jakarta dan logo FIFA Copyright: © INDOSPORT
Logo Persija Jakarta dan logo FIFA

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi meluncurkan tim esportsnya beberapa hari yang lalu. Hal tersebut merupakan gebrakan besar dari sebuah tim sepak bola di Indonesia.

CEO Persija Esports, Harlin E. Raharjo mengatakan bahwa Esports lahir untuk memperkuat brand Persija sekaligus sebagai upaya Persija memasuki era baru.

Divisi pertama mereka adalah tim Valorant dan sudah beberapa kali mengikuti turnamen Internasional, seperti VCT Asia Pacific dan sukses menduduki posisi ke-6.

Disinggung mengenai game lain, Halin E. Rahardjo selaku CEO mengungkapkan niatnya untuk melakukan ekspansi ke game lain, termasuk game mobile suatu saat nanti.

“Jika ditanya mengembangkan ke mobile apa tidak gitu yah, pasti ada pemikiran kesitu. Jadi kita fokus ke Valorant, apabila sudah kokoh, kuat serta nanti ada sponsor bukan tidak mungkin ke game lain”ujar Harlin.

“Ke depannya kita akan berusaha keras dan akan terus berusaha mengharumkan nama Persija Esports dan Indonesia”, ujarnya menambahkan.

Saat ini fokus Persija memang berada di Valorant namun ketika segala sesuatunya sudah siap mereka siap terjun ke kompetisi lainnya.

Di Indonesia sendiri beberapa kompetisi esport yang ramai, adalah MPL (Mobile Legends Professional League), PMPL (PUBG Mobile Professional League), FFIM (Free Fire Master League) dan iFeL.

Tentunya akan sangat seru, apabila nantinya Persija Esports melebarkan sayapnya dan turun kedalam persaingan kompetisi tersebut.

Dengan pengumuman ini, Persija Esports diharpakan menjadi pelopor munculnya sebuah tim esports dari klub sepak bola tanah air.