eSports

Meski Kalah dari Wakil Filipina, RRQ Hoshi 'Bantu' MSC 2022 Pecah Rekor

Jumat, 24 Juni 2022 16:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@rrq_daily
RRQ Hoshi menderita kekalahan 0-4 melawan RSG PH di Grandfinals MSC 2022. Copyright: © Instagram@rrq_daily
RRQ Hoshi menderita kekalahan 0-4 melawan RSG PH di Grandfinals MSC 2022.

INDOSPORT.COM – RRQ Hoshi membenatu MSC 2022 memecahkan rekor baru, meskipun dibantai oleh RSG PH di Grandfinals dengan skor 0-4.

RRQ Hoshi sebelumnya sukses mengalahkan RSG PH di upper bracket final dengan skor 3-1. Dengan kekalahan tersebut RSG PH terpaksa harus terlempar ke lower bracket.

Namun, RSG PH kembali menunjukkan tajinya dengan memenangi lower bracket final dan kembali bersua melawan RRQ Hoshi di grandfinals.

Bermain dengan sistem Best of 7 (BO7), sayangnya, tim kebanggaan Indonesia di MSC 2022 itu harus gugur setelah menderita kekalahan telak 0-4 dari wakil Filipina, RSG PH.

Di game pertama, Albert cs sebenarnya bermain dengan baik dan berhasil mendapatkan Lord sebanyak tiga kali. Hanya saja, RSG PH masih dapat bertahan hingga akhirnya dapat melakukan epic comeback.

Di game ini juga RRQ Hoshi kalah dengan kill 11-17. Xavier RSG PH Aqua menjadi MVP dalam pertandingan ini dengan KDA 6/0/8.

Di game kedua, RRQ kalah dengan kill tipis 11-12. Lolita RSG PH Light menjadi MVP dalam pertandingan kali ini dengan KDA 1/23/11.

Di game ke tiga, R7 cs kalah hanya saja dari segi kill, mereka imbang dengan Aqua cs, 21-21. Karrie RSG PH Emann menjadi MVP dalam pertandingan kali ini dengan KDA 8/2/9.

Di game ke empat, kesempatan RRQ Hoshi untuk mempersempit kedudukan buyar setelah di pada menit 16, loncatan skill satu Khufra berhasil mengunci pergerakan Lancelot Albert dan Ruby VYN.

Team fight besar terjadi hingga Lancelot, Ruby, dan Uranus R7 harus gugur. RSG PH langsung tampil makin ‘ngegas’ hingga akhirnya mereka berhasil memenangkan pertandingan 0-4 yang membuatnya secara otomatis menjuarai MSC 2022 kali ini. RSG PH Emann adalah MVP Grandfinals MSC 2022 kali ini.

Dengan kemenangan ini RSG PH berhak membawa pulang hadiah 300 ribu dolar atau setara dengan 4,4 miliar rupiah. 

Meskipun RRQ Hoshi tumbang dari RSG PH, nyatanya tim yang digawangi Vynn tersebut mampu membantu MSC 2022 memecahkan rekor.  Rekor apa itu?