eSports

MPL ID Season 10: Format dan Hadiah, Global Ban System Jadi Dipakai?

Senin, 1 Agustus 2022 14:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
MPL ID Season 10. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
MPL ID Season 10.

INDOSPORT.COMMobile Legends sudah mengumumkan bahwa MPL Indonesia Season 10 bakal berlangsung per (12/08/22) hingga (23/10/22).

MPL Indonesia Season 10 bakal digelar secara full offline/on site sehingga para penggemar bisa menonton tim kesayangan mereka langsung.

Pada pagelaran MPL kali ini, tidak ada penambahan tim baru sehingga tim yang sama masih tetap akan saling berkompetisi untuk merebutkan trofi bergengsi itu.

Jumlah tim secara total terdapat delapan tim. Sebut saja ada Aura Fire, RRQ Hoshi, Alter Ego, Bigetron Alpha, Rebellion Zion, ONIC Esports, EVOS Legends, dan Geek Fam ID.

Dimulainya MPL ID Season 10 nanti membuat RRQ Hoshi menapaki langkah pertamanya dalam mempertahankan gelar juara yang diraih saat MPL ID Season 9.

Sebelumnya, hanya ada tiga tim yang menjuarai kompetisi ini hingga saat ini, yakni RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Legends.

Selain itu, banyak orang bakal menanti roster baru ONIC Esports yang memboyong pemain profesional asal Filipina, yaitu Kairi.

Seperti yang diketahui, para pemain profesional Filipina memang terkenal kehebatannya di dunia MLBB. Bahkan, juara M3 World Championship adalah Blacklist International yang berasal dari Filipina.

Terakhir, juara MSC 2022, RSG PH, juga berasal dari Filipina. Hadirnya Kairi nanti pasti bisa saja dianggap untuk memperkenalkan meta Filipina ke Indonesia.

Berikut format, hadiah, dan kabar apakah global system ban jadi dipakai pada kompetisi MPL Indonesia Season 10.