eSports

IFeLeague 1 2022 Siap Bergulir, Diikuti Sebanyak 12 Tim Terbaik Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2022 21:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Gelaran kompetisi sepak bola virtual Indonesian Football e-League (IFeL) 2022 akan siap digelar pada bulan September mendatang. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Gelaran kompetisi sepak bola virtual Indonesian Football e-League (IFeL) 2022 akan siap digelar pada bulan September mendatang.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi pecinta esports Tanah Air. Gelaran kompetisi sepak bola virtual Indonesian Football e-League (IFeL) 2022 akan siap digelar pada bulan September mendatang. 

Memiliki nuansa baru, ajang kali ini bertitle Nusapay IFeLeague 1 2022. Kompetisi ini akan diikuti sebanyak 12 tim Liga 1 2022/2023.

12 tim tersebut Meliputi Persita Tangerang, PSM Makassar, Persik Kediri, Persis Solo, Borneo FC, Arema FC, PSS Sleman, Bhayangkara FC, Bali United, PSIS Semarang, serta dua tim anyar RANS Nusantara FC dan Dewa United FC.

CEO Indonesia IFeLeague1, Wiramahesa Putra Sutopo menyebut kompetisi musim ini akan semakin semarak karena didukung banyak sponsor.

"IFeL tahun 2021 resmi ditunjuk oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga virtual indonesia." 

"Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan IFeLeague1 diadakan," kata Wiramahesa Putra Sutopo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/08/22).

Nusapay IFeLeague 1 2022 akan dimulai pada 3 September mendatang, dan berjalan selama 12 weeks. Kompetisi ini bakal disiarkan secara eksklusif di Vidio.

"IFeL tahun 2021 resmi ditunjuk oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga virtual Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan IFeLeague1 diadakan," ujar Wiramahesa.

"Kali ini, kami ingin IFeLeague1 jadi liga terbaik di dunia dan jadi tolak ukur bagi negara-negara lain. Lalu player-player kita bisa dikontrak oleh klub luar negeri bahkan Eropa," katanya menambahkan.

Nusapay IFeLeague 1 2022 juga masuk dalam gelaran resmi kompetisi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Kompetisi ini pun bekerja sama dengan Garudaku.

“Kami sangat senang dengan Nusapay IFeLeague1. IFeL satu-satunya liga resmi yang diakui PBESI,” tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBESI, Frenky Ong.