eSports

Pro Player Arsenal Curhat Perjuangan ke Bali: Penerbangan Batal hingga Salah Hotel

Kamis, 1 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @indominator94
Indominator, pemain PES berdarah Indonesia-Belanda yang memperkuat Arsenal Esports. Copyright: © Instagram @indominator94
Indominator, pemain PES berdarah Indonesia-Belanda yang memperkuat Arsenal Esports.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal Esports, Yos Sonneveld 'Indominator' menceritakan perjuangannya ke Bali, untuk mengikuti IESF World Esports Championship 2022.

Indominator merupakan pemain game eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang memiliki keturunan Indonesia dan Belanda.

Mengingat selama ini Indominator menetap di Belanda, sosok berdarah Semarang itu memiliki karir yang lebih cemerlang di industri eSports kancah Eropa.

Indominator pernah dikontrak secara resmi oleh tim sepak bola Celtic FC dan Arsenal, untuk turnamen eFootball atau 'sepak bola elektronik' di Eropa.

Beberapa waktu lalu, Indominator juga mengikuti seleksi Timnas Belanda, dalam agenda IESF World Esports Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Esports di Bali.

Indominator pun akhirnya terpilih mewakili Timnas Belanda di divisi eFootball, bertanding di IESF World Esports Championship 2022.

Mengingat Kejuaraan Dunia Esports tahun ini digelar di Bali, Indominator akhirnya ke Indonesia lebih cepat. Ia sempat ambil bagian dalam turnamen Esports lokal.

Kini, tiba saatnya Indominator membela Timnas Belanda selama IESF World Esports Championship 2022. Ajang ini akan segera dihelat mulai Jumat (2/12/22) mendatang.

IESF World Esports Championship 2022 diikuti lebih dari 100 negara, bertanding di enam game: CS:GO, PUBG Mobile, Mobile Legends, Tekken 7, Dota 2, dan eFootball.

Namun, siapa yang menyangka, perjalanan Indominator menuju Bali justru mengalami berbagai kendala. Pemain Arsenal itu pun langsung curhat di media sosial Instagram.