eSports

MPL Indonesia Season 10 Sudah Tuntas, Kini Bermasalah dengan Pemerintah?

Senin, 30 Januari 2023 12:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10 sudah tuntas, tetapi mereka kini mereka bermasalah dengan PBESI. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10 sudah tuntas, tetapi mereka kini mereka bermasalah dengan PBESI.

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10 sudah tuntas. Namun, kini mereka bermasalah dengan PBESI.

Sebagaimana diketahui, turnamen eSports Mobile Legends MPL Indonesia Season 10 sudah selesai pada Oktober 2022 lalu. Tim ONIC Esports sukses keluar sebagai juara.

Bahkan, dua tim peringkat tertinggi, ONIC Esports dan RRQ Hoshi juga telah mewakili Indonesia di ajang level dunia, yakni Mobile Legends World Championship (M3).

Sayangnya, ONIC dan RRQ kalah dari Blacklist International asal Filipina, yang belakangan keluar sebagai juara dunia.

Musim berlalu, kini MPL Indonesia Season 11 akan segera digulirkan pada Februari 2023. Setiap tim mulai mengumumkan siapa saja roster atau pemain mereka musim ini.

Namun, di tengah euforia bursa transfer pemain Mobile Legends, akun resmi MPL Indonesia malah membuat pernyataan di media sosial yang menggemparkan publik.

Akun ofisial MPL Indonesia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), yang ada di bawah komando Kemenpora.

Pihak penyelenggara ajang MPL Indonesia meminta maaf kepada PBESI, karena telah menggelar turnamen besar tanpa izin dari federasi yang menaungi eSports tersebut.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), para peserta MPL Indonesia Season 10, serta publik secara luas atas kelalaian Kami dalam menyelenggarakan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 10 tanpa adanya izin dan rekomendasi dari PBESI," tulisnya di media sosial.