eSports

EVOS Esports Pecat Zeys, Pelatih Singapura Blak-blakan Sakit Hati dan Ogah Balikan

Senin, 13 Februari 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @z3zeys
Mantan pelatih EVOS Esports, Bjorn Ong alias Zeys / Instagram @z3zeys Copyright: © Instagram @z3zeys
Mantan pelatih EVOS Esports, Bjorn Ong alias Zeys / Instagram @z3zeys

INDOSPORT.COM - EVOS Esports resmi memecat pelatih Mobile Legends yang sudah bertahun-tahun mendampingi mereka, yaitu Bjorn Ong alias Zeys.

Kanal Youtube EVOS Esports merilis sebuah video pada Jumat (10/02/23) malam lalu, di mana mereka mengucap salam perpisahan pada pelatih berpaspor Singapura tersebut.

Zeys adalah sosok pelatih kenamaan yang sudah mendampingi EVOS sejak beberapa tahun silam. Ia hadir sejak MPL Indonesia Season 4, tahun 2019 lalu.

Di tahun pertama bersama EVOS, Zeys sudah mempersembahkan trofi juara MPL Indonesia Season 4, sekaligus juara Mobile Legends World Championship (M1) 2019.

Namun setelah itu, EVOS mengalami pasang surut. Tim berjuluk Harimau Putih itu pernah mengangkat trofi juara MPL ID Season 7.

Pada musim terakhir, di MPL Indonesia Season 10, EVOS tidak lolos babak playoff atau putaran final ajang Mobile Legends, karena berada di peringkat dua terbawa.

Nampaknya, hal itu menjadi salah satu pertimbangan manajemen EVOS Esports untuk menyudahi kerja sama dengan Zeys. Ia tidak didaftarkan sebagai pelatih musim ini.

Padahal, Zeys menapaki lonjakan karier yang cukup signifikan, ketika terpilih menjadi pelatih untuk Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2023.

Banyak yang menyangka jika Zeys sengaja tidak aktif di EVOS untuk sementara waktu, karena ingin fokus mendampingi Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games.

Namun, hal itu dibantah oleh Zeys. Lewat sebuah video di Youtube dan juga sesi live streaming, pelatih berpaspor Singapura itu mengaku ogah balikan dengan EVOS.