eSports

Arab Saudi Siapkan Banyak Dana untuk Gelar Acara Esports Terbesar di Dunia

Senin, 30 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© dota2.com
Turnamen DOTA The International 2019. Copyright: © dota2.com
Turnamen DOTA The International 2019.

INDOSPORT.COM — Arab Saudi kini sedang mempersiapkan gelaran bertajuk 'Gamers8' yang mereka sebut akan lebih megah dengan hadiah yang lebih banyak.

Gamers8 sendiri merupakan acara eSports terbesar di dunia dengan mengahadirkan banyak sekali tim elite dari seluruh dunia.

Gamers8 kali ini bertajuk The Land of Heroes 2023 Season yang akan dijadwalkan diselenggarakan selama delapan minggu penuh.

Pihak penyelenggara pun sudah mengumumkan bahwa acara akbar ini akan diselenggarakan pada tanggal 6 Juli 2023  mendatang.

Gelaran ini akan menghadirkan kompetisi eSports terbesar dengan beberapa penyanyi kenamaan yang turut memeriahkan acara ini yang juga diisi dengan banyak festival.

Bahkan, komunitas game dan beberapa pertunjukan megah lain juga akan turut hadir dalam Gamers8 tahun ini.

Sebelumnya, Arab Saudi juga telah menggelar Gamers8 dengan sangat sukses yang mempertandingkan beberapa judul game kenamaan.

Sebut saja Dota 2 Riyadh Masters dan Fortnite yang menjadi pertandingan paling ramai dalam gelaran Gamers8 2022 teserbut.

Selain dua game tersebut, Rocket League yang pada saat itu sedang viral pun juga turut mereka hadirkan dan menambah meriahnya acara ini.

Total hadiah yang mereka berikan saat itu mencapai 224,5 miliar rupiah yang kini akan Arab Saudi gandakan menjadi 449 miliar rupiah di edisi 2023 ini.