eSports

Tim Komunitas Diprediksi Mendominasi Sejak Week 2 FFML Season 8

Jumat, 8 September 2023 15:39 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Garena Free Fire Indonesia
RRQ Kazu Puncaki Klasemen Sementara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Week 1. (Foto: Garena Free Fire Indonesia) Copyright: © Garena Free Fire Indonesia
RRQ Kazu Puncaki Klasemen Sementara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Week 1. (Foto: Garena Free Fire Indonesia)

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat tim komunitas yang mengikuti ajang Free Fire Master League (FFML) Season 8 diprediksikan akan mulai mendominasi sejak matchday week 2 yang berlangsung pada 8-10 September 2023.

Sekadar informasi, League Phase minggu pertama telah rampung dihelat pada 1-3 September 2023 dengan tim RRQ Kazu sebagai pemuncak klasemen sementara dengan total 163 poin.

Kemudian tim Poco Star menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 160 poin terpaut 3 poin dari RRQ Kazu sebagai pemuncak klasemen sementara.

Namun yang sedikit menjadi sorotan di matchday week 1 kemarin ialah keempat tim komunitas yang dinilai masih belum tampil maksimal.

Pada klasemen sementara FFML Season 8, tim Volker Legends DXL menduduki peringkat 14, Persis x Oke di posisi 15, sementara Marawa x Jogja NC dan Garuda Wishnu Hellcard masing-masing menempati peringkat 16 dan 18.

Menurut analis tim RRQ Kazu, coach Adi, dirinya menilai bahwa keempat tim komunitas tersebut masih belum mengganggu dominasi dari tim-tim professional.

Dikatakan Coach Adi bahwa keempat tim komunitas tersebut belum menemukan jati dirinya dan masih malu-malu. Padahal, ia menilai bahwa mereka sejatinya memiliki skill yang apik.

"Tim komunitas masih kayak belum mengeluarkan jati dirinya, saya yakin banget kalau misalkan mereka udah all in, unpredictable sih," kata coach Adi.

"Karena kita gak pernah tau mereka akan bermain seperti apa, dan sebetulnya mereka punya mekanik tapi mungkin kurang kepercayaan diri aja," sambung Coach Adi.

Sementara menurut prediksi dari tim INDOSPORT.com, untuk keempat tim komunitas tersebut baru mulai tampil memanas pada matchday week 2 Free Fire Master League (FFML) Season 8.

Sebab, disinyalir bahwa week 1 Free Fire Master League (FFML) Season 8 nampaknya sengaja mereka jadikan ajang untuk beradaptasi dan membaca celah dari masing-masing tim professional.

Kendati begitu, salah satu diantara keempat tim komunitas tersebut masih memiliki kans untuk menabrak tim-tim besar seperti Evos Divine dan RRQ Kazu.

Seperti yang dikatakan Coach Adi, tidak ada yang pernah tau mereka akan bermain seperti apa dan bakal membuat kejutan apa di fase liga minggu berikutnya.

Berkaca dari Genesis Dogma SF yang juga merupakan tim komunitas dari Sulawesi Utara, tidak disangka-sangka berhasil menjadi juara baru di ajang Free Fire Master Legue (FFML) Season 7, yang mana mereka mampu unggul dari tim professional Evos Divine yang saat itu hanya menduduki posisi ke-4 klasemen.

Dari keempat tim komunitas di FFML Season 8, tim INDOSPORT sendiri memprediksikan bahwa Persis x Oke bakal bisa tampil lebih mendominasi bahkan merangkak ke klasemen atas.

Pasalnya, Persis x Oke merupakan dua tim komunitas jebolan dari ajang Free Fire Nusantara Series 2023 yang didalamnya dihuni oleh 4 pemain inti dari tim tersebut seperti PSO Volld, PSO Klunzabot, PSO Iraaapp, PSO Jooeeell, dan PSO Panzyy88.

Akankah Persis x Oke berhasil mewakili tim komunitas untuk membuat gebrakan baru di Free Fire Master League (FFML) Season 8? Kita lihat saja nanti.