eSports

Para Manajer Harus Ganti Strategi! 5 Tim dengan Jadwal Terburuk Pasca Gameweek 7 FPL 2023/2024

Kamis, 28 September 2023 16:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Fantasy Premier League (FPL) yang telah menentukan timnya untuk gameweek 7 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 harus teliti. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Fantasy Premier League (FPL) yang telah menentukan timnya untuk gameweek 7 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 harus teliti. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Manajer Fantasy Premier League (FPL) yang telah menentukan timnya untuk gameweek 7 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 harus teliti.

Masih ada kesempatan untuk melakukan perombakan sebelum deadline transfer pada Sabtu (30/09/23) mendatang mengingat di lima gameweek (GW) mendatang ada sejumlah tim yang punya jadwal kurang bersahabat.

Tim manakah saja itu dan apakah masih ada beberapa rekomendasi yang bisa tetap dipertahankan atau dipilih? Simak ulasan dari INDOSPORT berikut ini.

1. Chelsea

Chelsea adalah salah satu tim yang paling harus dihindari oleh para manajer FPL mengingat performa mereka saat ini memang tengah jeblok dengan hanya ada satu kemenangan dari enam laga Liga Inggris 2023/2024.

Meski demikian sejumlah penggawa The Blues seperti Ben Chilwell (£5.6m), Malo Gusto (£4.3m), Nicolas Jackson (£6.9m) masih sempat jadi pick populer.

Jika anda adalah salah satu yang memiliki ketiga pemain tadi maka sebaiknya segera melakukan transfer mengingat Chelsea akan segera dihantam jadwal kejam.

Dari gameweek 7 sampai 12, tim asuhan Mauricio Pochettino itu akan menghadapi Fulham, Burnley, Arsenal, Brentford, Tottenham dan Manchester City.

2. Manchester City

Sebagai favorit juara dan pemuncak klasemen terkini dengan hasil sempurna 100% menang, cukup aneh melihat Manchester City masuk daftar ini namun The Citizens memang punya sejumlah jadwal yang rasanya bisa menghadirkan kejutan.

Wolverhampton Wanderers (GW7) dan Bournemouth (GW11) mungkin akan bisa mereka atasi dengan mudah namun tidak dengan Arsenal (GW8), Brihton & Hove Albion (GW9), Manchester United (GW10), dan Chelsea (GW12) tetap menyimpan ancaman.

Namun sejumlah penggawa Manchester City masih layak untuk anda andalkan seperti Erling Haaland‘s (£14.1m) dengan rata-rata 8,5 poin per laga musim ini.

Dilansir dari Fantasy Football Scout, Haaland masih bisa mengumpulkan 7,4 poin melawan kelima tim berbahaya tadi sehingga masih pantas untuk dipilih.

Begitu juga dengan Julian Alvarez (£7.0m) yang musim ini menjadi langganan starter dengan average 6,3 dan bisa menjadi pick unik karena cuma dimiliki sekitar 31% manajer saja.