In-depth

Evolusi Darwin Nunez di Liverpool yang Buat Jurgen Klopp Full Senyum

Rabu, 27 September 2023 20:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Leonhard Foeger
Darwin Nunez sejauh ini mencatatkan rapor apik bersama Liverpool sepanjang 2023/2024. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Darwin Nunez sejauh ini mencatatkan rapor apik bersama Liverpool sepanjang 2023/2024. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez mengalami hari-hari penuh warna di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Dulu sempat ramai sebagai target favorit di bursa transfer pemain, ia justru mendapat cacian setelah merapat dari Benfica ke Liverpool.

Darwin Nunez memang harus bersaing cukup ketat di skuad The Reds karena Jurgen Klopp memiliki opsi pemain serang yang melimpah.

Tidak heran, ia terkadang harus mengalah tidak mendapat tempat di starting line up, namun ada kalanya ia berhasil unggul di daftar prioritas.

Akan tetapi, hari demi hari terus berlalu dan Darwin Nunez menunjukkan evolusi yang cukup signifikan bersama Liverpool. Jurgen Klopp pun patut tersenyum melihatnya.

Direkrut Lalu Dicaci

Setelah merapat ke Liverpool, Darwin Nunez tidak langsung menggebrak atau tampil menjanjikan seperti Luis Diaz.

Ia menunjukkan start yang lamban dan dianggap sulit beradaptasi, bahkan pernah disama-samakan dengan rekrutan gagal Liverpool pada masa lampau, Andy Carroll.

Tidak hanya melempem di depan gawang, keduanya memiliki tampilan fisik yang cukup mirip, apalagi gaya rambut yang agak gondrong.

Darwin Nunez kerap membuang peluang saat sudah berada di depan gawang lawan, hingga membuat para suporter The Reds tidak habis pikir.

Buntutnya, harga tebusan yang selangit pun menjadi beban tersendiri di tengah rapornya yang seperti itu.

Mulai Percaya Diri

Sepanjang 2022/2023, Darwin Nunez mencetak 15 gol di semua kompetisi, terlepas dari sejumlah peluang yang terbuang di depan gawang lawan.

Akan tetapi, perlahan ia sudah mulai menunjukkan kepercayaan diri yang meningkat, selama mendapat kesempatan yang cukup untuk beraksi.

Pelan-pelan pula, ejekan yang dulu mengarah padanya telah mulai hilang. Bahkan kini ia ikut andil dalam langkah mantap Liverpool mengarungi musim baru 2023/2024.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 4 gol di semua kompetisi dan telah dimainkan di seluruh 6 pertandingan Liverpool di Liga Inggris.