x

Gara-gara EVOS, MPL Ubah Aturan Soal Pause di Turnamen Mobile Legends

Selasa, 8 September 2020 14:16 WIB
Editor: Coro Mountana
Gara-gara EVOS, MPL Ubah Aturan Soal Pause di Turnamen Mobile Legends

INDOSPORT.COM – Gara-gara EVOS Legends, MPL akhirnya mengubah aturan soal pause di turnamen eSports Mobile Legends.

Jagat MPL Indonesia Season 6 memang sempat digegerkan dengan AFK (away from keyboard) yang terjadi pada pemain EVOS Legends saat melawan ONIC eSports. Saat itu menjelang game pertama berakhir, tiba-tiba pemain EVOS diam tak bergerak di base sendiri.

Ternyata, para pemain EVOS Legends sepertinya mengalami break signal sehingga meminta pause kepada wasit. Akan tetapi permintaan EVOS Legends langsung ditolak karena jatah pause yang diberikan sudah maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, setiap pertandingannya, tim eSports yang mengikuti turnamen Mobile Legends yaitu MPL Indonesia Season 6 hanya diberikan waktu pause maksimal mencapai 5 menit saja. Akibatnya jatah pause yang sudah habis membuat EVOS pun jadi AFK.

Tak disangka kendala teknis yang dialami EVOS ternyata juga dialami Alter Ego di pertandingan MPL Season 6 selanjutnya. Saat itu, ada 3 player Alter Ego yang AFK saat jumpa EVOS karena jatah pause sudah dipakai habis.

Baca Juga
Baca Juga

Agar tidak terjadi masalah lagi seperti yang dialami oleh EVOS dan Alter Ego, pihak MPL pun memberikan kebijakan terbaru mengenai aturan pause. Yaitu, jatah pause yang sebelumnya 5 menit kini diperpanjang menjadi 15 menit.

Harapan dari MPL sendiri agar gelaran MPL Indonesia Season 6 tidak diwarnai lagi AFK para pemainnya gara-gara jatah pause telah habis. Jadi apa yang dialami oleh EVOS dan Alter Ego di mana pemainnya AFK di MPL Indonesia Season 6 tak bakal terulang lagi.

Mobile LegendsEVOS EsportsBerita eSportsAlter EgoMPL Indonesia Season 6

Berita Terkini