x

5 Pemain Rekomendasi untuk Gameweek ke-5 FPL Liga Inggris

Jumat, 17 September 2021 16:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut ini ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek kelima dalam Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, termasuk Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Termasuk Mohamed Salah, berikut ini ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek kelima dalam Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris.

Liga Inggris 2021/2022 memasuki pekan kelima, yang juga berarti gameweek kelima dalam permainan Fantasy Premier League alias FPL.

Pada pekan keempat lalu, Cristiano Ronaldo mencuri perhatian dengan torehan 2 gol saat melawan Newcastle United, yang merupakan laga pertamanya sejak kembali ke MU. Selain itu, ada pula Michail Antonio yang menerima kartu merah saat West Ham ditahan imbang Southampton 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

Pekan kelima sendiri akan diwarnai sejumlah duel seru, di antaranya Tottenham Hotspur vs Chelsea, yang akan digelar Minggu (19/09/21) pukul 22.30.

Selain itu, ada pula Manchester United yang akan bertandang ke markas tim kejutan Liga Inggris musim ini, West Ham.

Patut diingat, deadline untuk gameweek 5 FPL akan jatuh pada Sabtu (12/09/21) pukul 00.03, mengingat laga pertama akan digelar pada pukul 02.00 yakni Newcastle vs Leeds.

Untuk membantu, berikut ini INDOSPORT menyediakan 5 pemain yang direkomendasikan untuk dimiliki pada gameweek kelima Fantasy Premier League.

Fernando Marcal

Fernando Marcal menjadi salah satu yang menarik perhatian di gameweek keempat. Wing back Wolves ini berhasil mencetak 2 assist untuk membantu timnya meraih kemenangan perdana.

Wolves sendiri akan menghadapi lawan cukup mudah untuk 5 gameweek ke depan yakni Brentford, Southampton, Newcastle, Aston Villa, dan Leeds United.

Dengan lawan-lawan tersebut, Fernando Marcal berpeluang mendapat poin dari sisi pertahanan maupun serangan. Harganya pun terbilang  murah yakni 4,6.

Baca Juga
Baca Juga

Joao Cancelo

Joao Cancelo tercatat selalu menjadi starter dalam 4 pertandingan Liga Inggris yang sudah dijalani Manchester City. Sejauh ini ia telah mengoleksi 26 poin yang berasal dari 3 cleansheet dan 1 assist, serta 3 poin bonus.

Dengan pertahanan City yang tangguh dan kemampuannya yang bagus dalam membantu serangan, Joao Cancelo berpeluang mendulang poin saat bertemu Southampton akhir pekan ini.

Meski demikian, patut diingat dalam menggunakan pemain Manchester City di FPL, hal paling sulit diduga adalah rotasi yang diterapkan oleh Pep Guardiola.


1. Gelandang dan Penyerang

Mohamed Salah saat melakukan tendangan penalti melawan Chelsea di Liga Inggris.

Demarai Gray

Nama lain yang berhasil mencuri perhatian di FPL musim ini adalah winger Everton, Demarai Gray. Eks Leicester ini selalu mencetak gol di 3 laga terakhir. Ia pun kini mengoleksi 26 poin, tertinggi di kalangan The Toffees.

Everton sendiri akan menghadapi Aston Villa di gameweek 5. Dengan kondisi kiper utama The Villans, Emi Martinez, yang masih diragukan tampil, Demarai Gray berpeluang kembali menghasilkan poin.

Absennya Dominic Calvert-Lewin membuat Everton kemungkinan besar memainkan pola 3-4-3 dengan Gray mengisi pos penyerang sayap kini. Posisi ini pun memberinya kesempatan lebih besar untuk mencetak poin atau assist.

Dengan harga yang hanya 5,6 dan jadwal The Toffess yang cukup bagus hingga 5 GW ke depan, Gray bisa menjadi pilihan yang menarik.

Mohamed Salah

Di gameweek 5, Liverpool akan menjamu Crystal Palace yang pekan lalu membuat kejutan dengan mengalahkan Tottenham Hotpur 3-0.

Meski demikian, Mohamed Salah berpeluang mendulang poin di laga ini. Pasalnya, ia memiliki rekor bagus terhadap Palace yakni 6 gol dan 5 assist dari 9 pertemuan. Kinerja Salah sendiri cukup baik musim ini dengan sudah mencetak 3 gol dan 2 assist.

Di sisi lain, Palace punya rekor buruk saat menghadapi laga tandang di Liga Inggris musim ini, dengan kebobolan 5 gol dari 2 laga tersebut. Padahal, laga menghadapi Liverpool akan digelar di Anfield.

Gabriel Jesus

Musim ini Pep Guardiola melakukan perubahan unik dengan menempatkan Gabriel Jesus di sayap kanan alih-alih ujung tombak. Namun, pola tersebut ternyata berhasil. Jesus menunjukkan performa apik dengan mencetak 1 gol dan 3 assist dari 4 laga di Liga Inggris.

Di Liga Champions tengah pekan lalu, Gabriel Jesus bahkan mencetak 1 gol meski baru masuk di menit ke-81.

Hanya tampil 10 menit saat menghadapi RB Salzburg, Jesus pun berpotensi menjadi starter saat menghadapi Southampton di Liga Inggris pekan ini.

Dengan situasi Soton yang baru mencetak 1 cleansheet musim ini, peluang Jesus mendulang poin lewat gol maupun assist terbilang cukup baik.

LiverpoolManchester CityEvertonMohamed SalahGabriel JesusLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Joao CanceloeSportsBerita Liga InggrisBerita eSportsFantasy Premier League

Berita Terkini