x

Hanya 8 Klub yang Main, Ini Dia 5 Pemain Rekomendasi Gameweek 30 FPL Liga Inggris

Jumat, 18 Maret 2022 12:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek 30 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, di mana 12 klub libur dan cuma 8 klub yang bermain termasuk Tottenham. FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain rekomendasi untuk gameweek 30 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, di mana 12 klub libur dan hanya 8 klub yang bermain termasuk Tottenham .

Akhir pekan ini, Liga Inggris memasuki pekan ke-30 yang juga menjadi gameweek ke-30 dalam Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris.

Baca Juga

Patut diingat, gameweek ke-30 ini bertepatan dengan digelarnya perempat final Piala FA. Dengan demikian, banyak jadwal Liga Inggris yang diliburkan karena sejumlah klub harus bermain di Piala FA.

Secara total, tercatat ada 6 pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena bentrok dengan Piala FA ini.

Artinya, gameweek 30 Fantasy Premier League ini hanya akan menggelar 4 pertandingan alias hanya ada 8 klub yang bermain.

Baca Juga

Sejumlah klub yang pemainnya banyak dimiliki di permainan FPL pun turut tak bertanding seperti Liverpool, Chelsea, hingga Manchester City.

Sementara itu delapan klub yang tetap bertanding tersebut adalah Wolverhampton, Leeds United, Arsenal, Aston Villa, Leicester, Brenford, Tottenham Hotpur, dan West Ham.

Jika Anda masih memiliki 1 atau 2 chip Free Hit yang tersisa, gameweek 30 ini bisa menjadi momen tepat untuk menggunakannya, terutama jika  jumlah pemain Anda di gameweek ini sangat minim.

Baca Juga

Deadline gameweek 30 sendiri akan jatuh pada Sabtu (19/03/22) pukul 01.30 alias 90 menit sebelum pertandingan Wolverhampton vs Leeds.

Untuk membantu, berikut ini INDOSPORT memilihkan 5 pemain rekomendasi yang layak dimiliki di gameweek 30 permainan FPL:


1. Ada Trio Tottenham

Dejan Kulusevski, winger Tottenham Hotspur (Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington)

Harry Kane

Sempat melempem di paruh pertama musim ini, Harry Kane meledak sejak kedatangan Antonio Conte. Ia kini bahkan tercatat selalu mencetak gol dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Dengan tren yang tengah bagus itu, peluang Harry Kane mencetak gol di GW 30 cukup terbuka. Apalagi, West Ham yang jadi lawan tengah menurun dengan hanya 1 kali  meraih cleansheet dalam 5 laga terakhir di liga.

Baca Juga

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski menjadi nama baru yang menarik perhatian di tubuh skuat Tottenham sejak diboyong dari Juventus. Tercatat, ia mencetak 1 gol dan 4 assist dalam 4 laga terakhir di liga.

Dengan kerja samanya yang makin padu dengan Harry Kane, bukan tidak mungkin Kulusevski akan kembali meraih poin, setidaknya dari assist di pekan ke-30 ini.

Matt Doherty

Matt Doherty menjadi nama ketiga yang layak jadi pilihan dari Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, ia kini jadi pilihan utama di bek kanan dan mencetak 1 gol, 4 assist, dan 3 cleansheet dari 4 laga terakhir.

Baca Juga

Menghadapi West Ham, Matt Doherty berpeluang mencetak poin dari penyerangan seiring tren apiknya itu. Ia juga berpotensi meraih poin dari cleansheet karena ketajaman West Ham sedang menurun dengan hanya mencetak 3 gol dari 3 laga terakhir di Liga Inggris.

Jose Sa

Jose Sa bisa menjadi pilihan jika Anda membutuhkan kiper di Gameweek 30 ini. Sa sudah mencatatkan 11 cleansheet musim ini, 2 di antaranya tercipta di 2 laga terakhir.

Peluang Jose Sa meraih cleansheet pun cukup besar karena Wolves akan menghadapi Leeds United yang gagal mencetak gol dalam 4 dari 5 laga terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga

Ivan Toney

Ivan Toney layak menjadi pilihan jika Anda butuh penyerang dengan harga yang jauh lebih miring daripada Harry Kane. Toney sedang tajam dengan catatan 5 gol hanya dari 2 laga terakhir.

Dengan ketajaman itu, peran sebagai algojo penalti, ditambah Leicester yang hanya meraih 2 cleansheet dalam 5 laga terakhir dan bakal kehilangan bek tengah Caglar Soyuncu, peluang Toney mencetak gol lagi terbilang cukup baik.

 

2. Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Logo Liga Inggris (Catherine Ivill/Getty Images)

Jadwal Pekan ke-30 Liga Inggris

Sabtu (19/03/22)

03.00 Wolverhampton vs Leeds

19.30 Aston Villa vs Arsenal

Minggu (20/03/22)

21.00 Leicester vs Brentford

23.30 Tottenham vs West Ham

ArsenalTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)BrentfordeSportsBerita Liga InggrisBerita eSportsDejan KulusevskiFantasy Premier League

Berita Terkini