(VIDEO) 9 Pemain Futsal Terbaik Dunia

Selasa, 16 Februari 2016 19:13 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Olahraga futsal sejatinya memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hanya saja, olahraga ini masih lebih banyak dianggap sebagai olahraga hiburan. Selain sebagai pelepas penat, futsal juga kerap menjadi ajang kumpul-kumpul.

Hal ini diakui oleh Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edy Prasetyo "Futsal sebenarnya banyak peminatnya, tapi jarang ada yang mau serius untuk menggelutinya," kata dia.

Saat ini Liga Futsal Profesional (LFP) 2016 tengah bergulir. Namun demikian, kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia ini tak mendapat banyak sorotan. Bahkan ada sejumlah masyarakat yang tak tahu ada kompetisi futsal profesional seperti ini. 

Lima raksasa futsal Indonesia, juara bertahan IPC Pelindo Jakarta, Libido FC Bandung, Pinky Boys Makassar (runner-up musim lalu), Vamos Mataram, dan Electric PLN Jakarta, akan kembali berebut gelar juara. Kompetisi yang bergulir dari 6 Februari ini akan dihelat hingga Juli 2016 mendatang. 

Untuk semakin membangkitkan gairah olahraga ini, INDOSPORT akan menampilkan sejumlah artikel yang menyorot tentang olahraga futsal dunia. Diharapkan artikel-artikel ini akan merangsang para pemain futsal Indonesia untuk lebih serius menekuninya.

Sebelumnya, INDOSPORT telah menyajikan gol-gol fantastis yang terjadi dalam laga futsal dunia. Kali ini INDOSPORT sajikan deretan pemain futsal terbaik dunia.

180