Ingin Jago Bermain Futsal? Berikut Teknik Dasar yang Harus Dikuasai

Rabu, 14 September 2016 11:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Futsal menjadi salah satu olahraga yang kian digemari oleh masyarakat. Setiap orang memainkannya tanpa harus membedakan pria maupun wanita. Agar lebih jago dalam bermain futsal, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, Rabu (14/09/16).

Tidak sedikit pemain sepakbola profesional terutama mereka yang memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata yang secara terbuka mengalamatkan rasa terima kasih mereka kepada futsal. Nama-nama seperti Ronaldinho maupun Lucas Moura, secara menjadikan futsal sebagai salah satu dari cara untuk memiliki kemampuan menggiring bola yang baik

Oleh karenanya, jika ingin menjadi seorang pemain futsal yang handal, seseorang dituntut untuk bisa menguasai teknik dasar dari olahraga tersebut. Passing, control dan moving atau pergerakan menjadi hal sederhana yang perlu diperhatikan.

“Kalau ada pemain yang takut waktu pressing dan mudah panik itu karena dia tidak menguasai teknikal dasar. Hal itu yang membuat kepercayaan diri mereka tidak ada, maka dari kuasai teknik dasar,” tegas salah satu pelatih futsal nasional, Doni Zola.

INDOSPORT mencoba mengulas beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika ingin jago dan handal dalam bermain futsal.

488