Dipanggil Timnas Futsal, Kapten IPC Pelindo II Siap Bersaing dengan Pemain Muda

Sabtu, 10 Juni 2017 17:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Federasi Futsal Indonesia (FFI) akhirnya merilis sejumlah nama penggawa yang akan diseleksi Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia. Total, 31 pemain bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk bersiap mengikuti ajang Sea Games 2017 Agustus mendatang.

Kapten IPC Pelindo II Jakarta, Randy Satria kembali terpilih ke dalam skuat asuhan Victor Jacobus Hermans. Pemain berusia 27 tahun itu bakal bersaing dengan sejumlah pemain muda pada posisinya.

 

A post shared by @randysatria14 on

Sejumlah 12 pemain akan bersaing untuk menghuni posisi flank, yang fasih dimainkan oleh Randy. Dari sekian pemain tersebut, pemain muda seperti Ardiansyah Runtuboy dan Sauqy Saud Lubis akan menjadi ‘rival’ Randy memperebutkan tempat utama.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali. Karena tentu panggilan ini yang paling diimpikan setiap pemain futsal,” ujar Randy saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu, (10/06/17).

Baca Juga:

“Soal persaingan di posisi flank, saya menanggapinya dengan motivasi diri. Apalagi saingan banyak dari pemain muda yang masih memiliki kecepatan dan kekuatan yang bagus. Tapi jangan dijadikan beban karena pada dasarnya kita memang hidup penuh dengan persaingan,” lanjutnya.

© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Pelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/IndosportPelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans.

Sementara itu, Randy melihat sosok pelatih Vic Hermans sebagai arsitek yang berkualitas. Itu terbukti dari kenyangnya pengalaman dan prestasi Vic sebelum membesut Timnas Futsal.

“Opa Vic mungkin semua sudah tahu beliau merupakan sosok pelatih yang bagus. Apalagi pernah membawa Thailand lolos ke Piala Dunia Futsal dan final Piala Asia Futsal. Semoga efek yang sama bisa kita rasakan di Indonesia,” pungkas Randy.