SEA Games 2017

Prihatin dengan Timnas Futsal, Ini yang Dilakukan Kiper Black Steel

Senin, 31 Juli 2017 18:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kepastian Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra untuk bertanding di SEA Games 2017 belum juga ditentukan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Karenanya hal itu pun menimbulkan kegundahan pada sejumlah pefutsal nasional termasuk kiper langganan Timnas, Iksan Rahadian.

Meski namanya sempat tak masuk pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas pada awal Juli lalu, kiper milik klub Black Steel Manokwari nyatanya tetap merasa prihatin. Ia menjelaskan kalau semua rekannya yang mendapat panggilan sangat menjaga kondisi fisiknya terutama setelah liga selesai.

© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Timnas Futsal U-20 akan berlaga di Piala AFF Futsal U-20 di Bangkok. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/IndosportTimnas Futsal U-20.

"Yang pasti saya sedih. Semua pemain yang sudah dapat panggilan untuk seleksi selalu jaga kondisi setelah liga selesai. Tetapi sampai saat ini semua belum jelas," tutur Iksan Rahadian melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

"Banyak teman-teman yang kecewa baca beritanya," sambungnya.

Iksan Rahadian pun berharap apapun masalah yang terjadi di kubu Timnas Futsal secepatnya dapat terselesaikan. Baginya keikutsertaan Indonesia di ajang SEA Games adalah sesuatu yang penting mengingat cabang futsal mulai digandrungi dan dikenal luas oleh masyarakat Tanah Air.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETIksan Rahadian (nomor 1).

Di sisi lain, untuk mengisi aktivitasnya, saat ini Iksan Rahadian mengaku mengikuti berbagai turnamen bersama Black Steel. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk mencari nafkah apalagi saat ini ia sudah berkeluarga.

"Sekarang saya lagi bareng tim Black Steel main mini turnamen di Ambon. Iya buat cari uang," ujarnya.

"Kita lagi banyak undangan untuk ikut turnamen, setelah dari sini (Ambon) main lagi di Manokwari. Kalau sekarang di Ambon Black Steel masuk 8 besar," tutup pria yang membawa Black Steel juara Liga Futsal Profesional pada 2016 lalu itu.