SEA Games 2017

Dalih Timnas Futsal Putra Usai Coret Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky

Kamis, 10 Agustus 2017 11:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia tidak akan diperkuat oleh pemain Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji di SEA Games 2017 Malaysia. Mereka punya alasan kuat mencoret pemain asal Parung, Bogor, itu.

Selain BBS, panggilan karib Bambang, Timnas Futsal Putra juga meminggirkan dua pemain senior lainnya. Mereka adalah rekan setim BBS, Sunny Rizky dan kapten IPC Pelindo II, Randy Satria.

© Herry Ibahim/INDOSPORT
Aksi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah). Copyright: Herry Ibahim/INDOSPORTAksi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji (tengah).

Ketiganya bukan kalah bersaing dengan 14 pemain yang berangkat ke SEA Games 2017 Malaysia. Setidaknya, itu yang dikatakan oleh asisten pelatih Timnas Futsal Putra, Yori van der Torren.

“Ada beberapa faktor terkait tidak dibawanya ketiga pemain tersebut. Salah satunya adalah kelelahan dan kelebihan menit bertanding,” ucap Yori ketika dihubungi INDOSPORT.

© Internet
Caption Copyright: InternetRandy Satria.

“Kita campur pemain yang sudah berpengalaman maupun tidak. Karena ada beberapa yang harus mendapat jam terbang di ajang internasional,” tambah mantan arsitek SFC Planet Sleman itu.

Dari 31 pemain yang mengikuti seleksi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 4-7 Agustus lalu, 17 pemain akan tetap dalam pengawasan pelatih kepala, Victor Jacobus Hermans. Sementara, Yori akan memimpin langsung perjuangan Timnas Futsal Putra di even dua tahunan itu.

© Instagram@timnasfutsal
Skuat Timnas Futsal. Copyright: Instagram@timnasfutsalSkuat Timnas Futsal Indonesia.

“Iya benar, coach Vic akan tetap di Tanah Air untuk mendampingi 17 pemain yang tidak ikut SEA Games 2017,” tutup Yori.

Sebelumnya, Yori mengatakan bahwa fokus Timnas Futsal Putra adalah Piala AFF Futsal 2017 di Vietnam, pada Oktober mendatang. Mengingat, persiapan yang terlalu mepet di SEA Games 2017, membuat mereka berpikir realistis.