FFI Futsal Championship (FFC) 2017

Bungkam Sulawesi Tenggara, Jateng Rebut Peringkat Tiga FFC

Minggu, 17 September 2017 13:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga perebutan tempat ketiga FFI Futsal Championship (FFC) 2017 antara Jawa Tengah vs Sulawesi Tenggara. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga perebutan tempat ketiga FFI Futsal Championship (FFC) 2017 antara Jawa Tengah vs Sulawesi Tenggara.

Tim futsal Jawa Tengah berhasil merebut peringkat tiga FFI Futsal Championship (FFC) 2017. Jateng berhasil meraih kemenangan pasca membungkam Sulawesi Tenggara dengan skor 9-4.

Bermain di GOR ITB Jatinangor, laga ketat tersaji di babak pertama. Sulawesi Tenggara mampu mengimbangi Jawa Tengah. Skor 4-3 menutup jalannya babak pertama.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jateng vs Sultra Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJawa Tengah vs Sulawesi Tenggara.

Berlanjut ke babak kedua, tim Jateng yang diperkuat mantan kapten Timnas Indonesia futsal di SEA Games tampil trengginas. Mereka mampu menambah lima gol. Hingga peluit laga usai, Jateng menang dengan skor 9-4.

Ditemui selepas laga pelatih tim Jateng, Danang merasa bersyukur akan hasil ini. Baginya hasil ini sudah jauh dari harapan.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa mencapai peringkat ketiga. Persiapan kami juga mepet dalam turnamen ini tapi kami tetap bersyukur karena ini sudah jauh dari harapan," ucao Danang di GOR Jatinangor, Minggu (17/09/17).
 
"Kami persembahkan secara khusus untuk warga Jateng yang sudah mendukung kami," tambahnya.

Selepas meraih peringkat ketiga, Danang menambahkan belum mengetahui akan nasib timnya saat ini. Dia masih menunggu keputusan dari Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah akan nasib timnya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jateng vs Sultra Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJawa Tengah vs Sulawesi Tenggara.

"Untuk proyeksi ke depan, kami masih menunggu tim Asprov juga karena ini kan ada 10 pemain yang kelahiran tahun 97. Paling gak yang 98 sudah menambah jam terbang dan mereka tidak takut dengan level nasional ke depannya," tutupnya.

Dengan predikat jawara tiga, tim futsal Jawa Tengah berhak atas hadiah sebesar 50 juta rupiah.