Piala Futsal AFF 2017

Demi Raih Juara, HT Ingin Timnas Futsal Jangan Egois

Minggu, 22 Oktober 2017 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Timnas Futsal.

Timnas Futsal Indonesia ditargetkan meraih hasil maksimal di ajang Piala AFF Futsal 2017. Skuat Garuda diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tersebut.

Setidaknya target ini yang disematkan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Harry Tanoesoedibyo. Pria yang kerap disapa HT ini menyampaikan harapannya kepada Timnas Futsal Indonesia dalam acara pelepasan keberangkatan Timnas Futsal Indonesia menuju Vietnam.

Namun HT tak hanya memasang target semata bagi pasukan Vic Hermans. HT juga memberikan wejangan kepada Bambang BAyu Saptaji cs agar mampu meraih target yang disematkan.

"Tentu saya berharap meraih hasil maksimal. Apalagi kita menuju Piala Dunia Futsal 2020, makanya saya ingin mereka meraih hasil terbaik dalam kali ini," ucap HT, Minggu (22/10/17).

"Tapi untuk meraih hasil itu tentu kita harus berlatih secara maksimal dan jaga kekompakan dan team work. Karena dengan team work yang baik saya rasa itu semua mampu kita raih," tambah HT.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan Timnas Futsal. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelepasan Timnas Futsal.

Memang bukan tanpa alasan bagi pria yang juga bos suatu media ini untuk Timnas Indonesia menjaga kekompakan. Sebab dia masih melihat satu kelemahan dalam Timnas Indonesia kali ini.

"Saya masih suka melihat pemain ini egois ingin menonjol sendiri. Tapi saya tekankan lagi ini adalah tim jadi semua harus saling terkait. Jangan ada ego, kalian adalah pemain terbaik maka jagalah selalu kekompakan. Ini untuk keberhasilan kolektif, bukan keberhasilan satu orang," tutup dia.

Perhelatan Piala AFF Futsal 2017 akan berlangsung pada 26 Oktober hingga 3 November mendatang di Ho Chi Min City, Vietnam. Sementara Timnas Futsal Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada 24 Oktober mendatang dan akan langsung bersiap menghadapi Filipina pada 26 Oktober sebagai laga perdana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%