Piala AFF Futsal 2017

PSSI: Pelepasan Timnas Futsal Hanya Ritual dan Drama

Minggu, 22 Oktober 2017 21:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan Timnas Futsal. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan Timnas Futsal.

PSSI turut hadir dalam acara pelepasan Timnas futsal Indonesia untuk berlaga di ajang Piala AFF Futsal 2017. Dalam acara tersebut PSSI menyatakan Timnas Futsal Indonesia tidak akan berjuang sendiri.

Hadir dalam acara ini, wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha, yang mewakili Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Joko mengatakan bahwa PSSI sejatinya tidak pernah melepas Timnas untuk berjuang sendiri, baginya Timnas futsal akan berjuang bersama doa dari masyarakat Indonesia.

"Sebenarnya kata-kata pelepasan itu hanya ritual dan drama media saja. Dalam esensinya kita (PSSI) tidak pernah melepas anak-anak kita bermain futsal seorang diri,' ucap Joko, Minggu (22/10/17) di kawasan Jakarta.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Sebab ada yang dilapangan ada yang dipinggir lapangan lalu ada yang berjuang di Vietnam dan ada yang di Jakarta. Tapi seluruh Indonesia selalu ada yang bertanding dan ada yang mendoakan untuk satu tujuan yakni untuk Indonesia," jelas pria yang kerap disapa Jokdri itu.

Jokdri menitipkan satu pesan kepada Timnas futsal Indonesia. Bahwa dia bersama bangsa Indonesia berharap Timnas futsal Indonesia dapat meraih hasil terbaik di Vietnam nanti. Timnas Indonesia akan membuka laga perdana Piala AFF Futsal 2017 menghadapi Filipina pada 26 Oktober mendatang.