Piala AFF Futsal 2017

Timnas Futsal Indonesia Ditantang Raih Prestasi di Piala AFF 2017

Minggu, 22 Oktober 2017 19:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Pelepasan Timnas Futsal Indonesia Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Pelepasan Timnas Futsal Indonesia

Timnas futsal Indonesia resmi dilepas untuk berlaga di ajang Piala AFF Futsal 2017. Bambang Bayu Saptaji diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa dan Indonesia di ajang tersebut.

Timnas futsal Indonesia akan segera berlaga di ajang Piala AFF futsal 2017. Skuat Garuda akan berjuang di ajang tertinggi futsal di Asia Tenggara ini yang akan berlangsung pada 26 Oktober hingga 3 November mendatang di Vietnam.

Kini sebelum bertolak ke Vietnam, tim besutan Vic Herman ini resmi dilepas. Dalam pelepasan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Harry Tanoesoedibyo serta Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. 

Bertempat di kediaman Ketua Umum FFI, Harry Tanoe Soedibyo di kawasan Ciranjang, Jakarta, Timnas futsal Indonesia setidaknya mendapat banyak wjeangan sebelum berlaga di ajang Piala AFF futsal 2017. Mereka ditantang mampu memberikan prestasi bagi Indonesia di ajang tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain yang akan berangkat ke AFF nanti. Mengapa saya ucapkan selamat? karena tim ini adalah pilihan secara nasional. Kalian dipilih mewakilli bangsa kita untuk bertanding," ucap Harry Tanoe, Minggu (22/10/17).

"Tentunya kita semua berharap tim ini mampu bersaing. Karena ini ajang penting bagi kita dalam rangka menuju peringkat lebih tinggi dan turnamen lebih naik lagi yakni kejuaraan piala dunia 2020. Maka itu kita harus meraih prestasi maksimal," tambah pria yang kerap disapa HT itu.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
Pelepasan Timnas Futsal Indonesia Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanPelepasan Timnas Futsal Indonesia

Senada dengan HT, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono juga memiliki harapan serupa. Dimana dia berharap Indonesia dapat meraih hasil maksimal di Vietnam.

"Pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran pak ketum PSSI karena beliau ada keperluan yang tak bisa ditinggalkan. Tapi beliau titip salam dan pesan untuk keluarga besar futsal indonesia," buka Jokdri.

"Pesan beliau dalam pelepasan timnas futsal untuk AFF kali ini tak lain semua orang untuk garuda dan merah putih  segalanya diberikan. Jadi selamat menjalankan tugas yang sangat penting yakni bertanding di kancah AFF ini dan semoga meraih hasil yang terbaik," tutup Jokdri.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaTimnas Futsal Indonesia

Dalam perhelatan Piala AFF futsal kali ini, Timnas futsal Indonesia tergabung dalam grup A. Skuat Garuda satu grup bersama Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam dan Myanmar. 

Di laga perdananya, Indonesia akan menghadapi menghadapi Filipina pada 26 Oktober mendatang.