Harapan Eks Pelatih Timnas Futsal Indonesia untuk Skuat Black Steel Manokwari

Sabtu, 27 Januari 2018 23:36 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Yori van der Torren. Copyright: © Getty Images
Yori van der Torren.

Pelatih baru Black Steel Manokwari, Yori van der Torren berhasrat untuk membawa Black Steel Manokwari kembali merajai Pro Futsal League (PFL) 2018. Pelatih berkebangsaan Belanda itu mempunyai target khusus kala ditunjuk sebagai nahkoda anyar Black Steel Manokwari.

Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 itu mempunyai target khusus bersama skuat Black Steel Manokwari. Yori ingin mengembangkan dan memunculkan pemain-pemain muda potensial yang ada di skuat Black Steel saat ini.

© Istimewa
Yori van der Torren. Copyright: IstimewaPelatih Black Steel Manokwari, Yori van der Torren.

"Target saya selalu bilang saya mau develop pemain. banyak pemain muda jadi harus membawa mereka pelan-pelan ke level lebih tinggi," ungkap pelatih Black Steel Manokwari seusai laga di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, Yori menganggap semua tim yang ada di Pro Futsal League (PFL) berat. Ia tidak ingin menganggap enteng kekuatam tim promosi maupun tim yang sudah lama berada di PFL. Selain itu, Yori berhasrat untuk bisa memenangkan setiap pertandingan yang dimainkan Black Steel.

"Soal rival semua tim bagus kalau sudah main di liga semua berat. Tapi yang jelas setiap laga saya mau menang dan raih tiga poin. jadi target saya akan fokus terlebih dahulu menghadapi Mataram besok," beber pelatih berusia 30 tahun itu.

Nama Yori van der Torren mulai mencuat setelah berhasil mengantarkan tim SFC Planet Sleman juara Liga Futsal Nusantara dan lolos ke Pro Futsal League (PFL) 2017. Kini, pelatih berkebangsaan Belanda itu pun tengah fokus mengembangkan karir pelatih Futsalnya di skuat Black Steel Manokwari untuk mengarungi Pro Futsal League (PFL) 2018.