Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Jelang Terjun di Piala AFF Futsal 2018

Senin, 1 Oktober 2018 13:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia bakal melakoni turnamen Piala AFF Futsal 2018 yang berlangsung di Yogyakarta, pada 5-11 November 2018 nanti. Menjelang berlangsungnya ajang tersebut punggawa Timnas Futsal segera melakukan persiapan.

Persiapan tersebut dengan mengikuti Baskhara Trofeo 2018 yang dimulai selama 3 hari yakni sejak Jumat (28/918) sampai Minggu (3/9/18) nanti. Adapun calon lawan mereka pada trofeo ini ada tiga tim besar.

Ketiga tim itu adalah, Bintang Timur, Coso, Giga dan peserta lainnya. Ketua panitia, Andika Amorino mengatakan turnamen ini sudah rutin dilaksanakan oleh pihaknya dan pada 2018 ini merupakan tahun ke empat dan berlangsung di Lapangan Futsal Baskhara, Jalan Manyar Jaya Praja, Surabaya.

"Kami sekaligus membantu timnas untuk uji coba sebelum terjun ke AFF. Karena November nanti sudah dimulai," ujar Andika. 

Lanjutnya turnamen yang diikuti oleh Timnas Futsal Indonesia bakal seru lantaran adanya pemain bintang yang bakal ikut ambil bagian.

© Fitra Herdian/Indosport
Ketua panitia trofeo Andika Armonio. Copyright: Fitra Herdian/IndosportKetua panitia trofeo Andika Armonio.

Sejumlah pemain timnas tersebut seperti Nazil, Iqbal, Bambang, Ardiansyah hingga Andri. Selain untuk membantu persiapan timnas pada ajang trofeo ini, Andika juga berharap sejumlah tim yang lain dapat terbantu dengan adanya turnamen ini. 

Rasa optimis Andika itu lantaran putaran liga futsal akan segera dimulai, "trofeo kita majukan dari sebelumnya Oktober ke Setember," ungkapnya.

Terakhir sebelum trofeo itu berlangsung, pihak panitia juga sudah mempersiapkan segala sesuatu keperluan timnas futsal. Menurutnya, dari segi akomodasi dan pengamanan juga sudah siap untuk melayani timnas futsal.

Terus Ikuti Berita Timnas Futsal Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT