AFF Futsal 2018: Indonesia Pelajari Rekaman Pertandingan Calon Lawan

Senin, 5 November 2018 08:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © PSSI
Timnas Futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM- Lolos dari penyisihan grup jadi target awal Timnas Futsal Indonesia di ajang Piala AFF Futsal Championship 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 5-11 November. Skuat asuhan Kensuke Takahashi tergabung di Grup A bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

Khusus Timnas Futsal Malaysia, sepertinya akan jadi momok tersendiri bagi tuan rumah. Apalagi di tim besutan Chiew Chun Yong itu terselip satu nama pemain yakni Khairul Effendy. 

Khairul yang jadi pilar Timnas Malaysia diketahui punya kualitas di atas rata-rata yang berbuah mengantarkan negaranya meraih perak SEA Games 2017. Pemain di posisi flank itu diketahui juga mantan andalan kontestan Pro Futsal League 2018 SKN Kebumen FC yang disinyalir sedikit paham soal futsal Indonesia.

"Untuk persiapan yang saya tahu kekuatan Malaysia dan Myanmar. Sekitar tiga minggu kemarin saya melihat video pertandingan mereka dan melakukan analisa. Kami sudah melihat mereka dan kami optimistis bisa menang," tegas Takahashi, Minggu (04/11/2018).

Pelatih asal Jepang itu mengombinasikan pemain muda-senior di ajang kali ini. Beberapa wonderkid di Piala AFF Futsal 2017 seperti Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy, dan M Iqbal masih menjadi pilihan. Mereka akan bahu-membahu dengan pemain senior macam Bambang Bayu Saptaji dan Randy Satria.

"Kami ada pemain muda dan tua, tapi itu tadi futsal adalah tentang mental. Tentang semangat dan kali ini kami juga memanggil sejumlah pemain yang sudah berpengalaman," jelasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM