Dikalahkan Malaysia, Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal 2018

Rabu, 7 November 2018 11:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Futsal Timnas Indonesia Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Futsal Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan Malaysia dengan skor 5-7, Timnas Futsal Indonesia terancam gagal lolos dari babak penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2018.

Bertanding di GOR UNY dengan dihadiri kurang lebih 4.500 penonton, Timnas Indonesia harus bertekuk lutut di hadapan Malaysia. Bambang Bayu Saptaji sempat tertinggal 0-3 di awal pertandingan, namun mereka bangkit dan unggul 5-4 di awal babak kedua.

Sayangnya, Malaysia mampu memanfaatkan kelengahan pemain Timnas Indonesia dan berbalik unggul. Anak asuh Kensuke Takahashi akhirnya kalah dan turun dari posisi dua besar klasemen sementara Grup A.

Kekalahan tersebut tidak hanya menyakitkan bagi publik pencinta futsal Tanah Air. Dua pemain Timnas Futsal Indonesia, Andri Kustiawan dan M. Iqbal Iskandar, harus mengalami cedera dan tidak bisa tampil menghadapi Kamboja.

Malaysia dan Myanmar saat ini menguasai klasemen sementara Grup A. Malaysia berada di puncak dengan poin 6, sedangkan Myanmar memiliki angka yang sama dengan Timnas Indonesia, yakni 3.

Meskipun kalah dari Malaysia, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal. Namun demikian, Timnas Indonesia harus melewati skenario ini untuk dapat melaju ke fase berikutnya.