Gol Cantik Pemain Futsal Timnas, Ardiansyah Runtuboy Masuk 5 Gol Terbaik Media Spanyol

Rabu, 7 November 2018 23:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja.

INDOSPORT.COM - Gol cantik dari pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy ke gawang Malaysia dalam babak penyisihan grup Piala AFF Futsal 2018 kemarin sukses mencuri perhatian dunia dan bahkan masuk dalam 5 gol terbaik di salah satu media Spanyol.

Melansir dari laman media sosial Liga Nacional de Fútbol Sala, aksi Ardiansyah Runtuboy saat mejebol jala Timnas Malaysia, terpilih sebagai satu dari lima gol terbaik dari berbagai kompetisi futsal yang ada di dunia.

Selain Ardiansyah Runtuboy, ada juga nama Rafael Nogueira da Silva dari klub futsal Benfica serta pemain liga futsal Italia, Juan Carlos Sánchez Colchón.

Gol yang diciptakan Ardiansyah Runtuboy sendiri memang terbilang indah, berawal dari gocekanya yang mampu melewati para pemian belakang Malaysia, serta melewati kiper untuk memasukan si kulit bundar kedalam gawang.

Sayangnya meski dalam pertandingan tersebut Ardiansyah Runtuboy mampu menciptakan gol cantik, namun hal tersebut tak dapat membantu Timnas Indonesia memenangkan pertandingan.

Dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A, Piala AFF Futsal 2018 tersebut Timnas Indonesia harus takluk dari Malaysia dengan skor 5-7.

Beruntung dalam pertandingan terakhir kontra Kamboja, Rabu (07/11/18) tersebut Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan besar dengan skor 13-0 dan membuat Timnas melangkah ke babak semifinal.

Pada babak perempatfinal yang bakal berlangsung pada Jumat (09/11/18) mendatang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan kuat sekaligus sang juara bertahan, Thailand di GOR UNY, Yogyakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Timnas Futsal Indonesia dan Berita Piala AFF Futsal 2018 di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%