Kalah dari Thailand, Pemain Timnas Indonesia Berderai Air Mata

Jumat, 9 November 2018 16:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF Futsal 2018, usai tumbang dari Thailand lewat babak tambahan waktu dengan skor 3-2.

Babak semifinal yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (09/11/18) siang berlangsung sengit, hingga berakhir dengan skor 2-2 di waktu normal.

Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, perlahan Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan memberikan serangan beruntun hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang bertahan hingga peluit tanda usainya babak kedua berbunyi.

Babak tambahan waktu pun berlangsung dengan tensi yang sangat tinggi. Mulai dari tendangan yang membentur tiang gawang, hingga penalti pemain Thailand yang mampu diamankan kiper Indonesia.

Namun akhirnya Keattiyot Chalaemkhet sukses menggetarkan gawang yang dikawal Nazil satu menit menjelang babak tambahan waktu yang kedua berakhir. Laga pun ditutup dengan skor 3-2 untuk keunggulan Thailand.

Kekalahan dramatis ini lantas membuat pemain Indonesia terpukul. Usai pertandingan berlangsung, seluruh pemain mengelilingi lapangan menghadap suporter yang memenuhi tribun GOR UNY.

Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan mengucapkan salam dan wujud terima kasih mereka pada para suporter, namun diiringi dengan derai air mata.

Dengan kekalahan ini, Thailand berhak tampil pada babak final Piala AFF Futsal 2018. Adapun Timnas Indonesia harus puas berlaga pada babak perebutan peringkat ketiga.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%