Meski Gagal Juara, Bintang Timnas Indonesia Ini Justru Bersyukur

Minggu, 11 November 2018 23:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Vietnam vs Indonesia di perebutan juara ketiga AFF Futsal Championship 2018. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Vietnam vs Indonesia di perebutan juara ketiga AFF Futsal Championship 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia meraih gelar juara ketiga AFF Futsal Championship 2018. Skuat asuhan Kensuke Takahashi menang 3-1 atas Vietnam dalam perebutan tempat ketiga di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (11/11/2018).

Hasil itu memang meleset dari target awal yakni meraih gelar juara. Apalagi Timnas Futsal Indonesia untuk kali pertama bermain di kandang sendiri, yakni Yogyakarta.

Meski demikian, bintang Timnas Indonesia, Muhammad Iqbal Rahmatullah Iskandar, tetap bersyukur dengan hasil tersebut. Baginya, seluruh pemain cukup puas dengan raihan juara ketiga.

"Memang target kita sebenarnya lebih dari ini. Namun harus tetap disyukuri. Kita semua menikmati prosesnya sekarang. Kalau proses berjalan baik, Insya Allah hasilnya juga baik," ungkap Iqbal saat berbincang dengan INDOSPORT.COM usai pertandingan.

Secara hasil, mantan pemain Vamos Mataram itu cukup puas dengan kerja keras dan performa seluruh pemain dan juga pelatih sehingga mencapai juara ketiga. Namun, pemain kelahiran Bogor 23 Agustus 1995 tersebut kurang puas dengan ganjalan cedera.

Iqbal mengalami masalah di engkel karena salah saat bertumpu pada kaki sehingga sempat mendapat penanganan serius. Cedera itu didapat saat melawan Malaysia dalam laga kedua babak grup.

"Memang secara pribadi Iqbal kurang puas dengan cederanya. Namun ke depan saya ingin tampil lebih baik lagi dan berguna bagi tim serta bangsa," tegas dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Futsal Lainnya di INDOSPORT.