Piala AFF Futsal 2018: Menang Dramatis Atas Vietnam, Indonesia Juara 3

Minggu, 11 November 2018 12:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Vietnam vs Indonesia Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Vietnam vs Indonesia

INDOSPORT.COM – Timnas futsal Indonesia berhasil mengandaskan harapan Vietnam merebut juara ketiga setelah berhasil memenangkan pertandingan yang di adakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada Minggu (11/11/18) dengan skor 3-1. Menang dramatis, Timnas Indonesia keluar sebagai juara 3 Piala AFF Futsal 2018.

Jual beli serangan sudah terjadi sejak peluit babak pertama dibunyikan. Indonesia yang bermain di bawah tekanan para pemain Vietnam harus tertinggal lebih dahulu ketika pemain Vietnam membuka skor pada menit ke-4.

Di menit ke-9 Indonesia mendapat sebuah peluang berkat sontekan dari Subhan Faidasa, sayangnya sontekan dari Subhan hanya membentur mistar gawang Vietnam. Delapan menit berselang Indonesia sukses memecah kebuntuan berkat gol dari Andri Kurniawan di menit ke-17.

Kerja sama apik antara Andri Kurniawan dan Bambang Saptaji sukses membuat pemain Vietnam kewalahan sehingga Andrew dapat menceploskan bola ke gawang Vietnam. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Indonesia kembali menunjukan kerja sama apik dibabak kedua. Terbukti pada menit ke-26, kerja sama apik antara Subhan Faidasa dan Ardiansyah Runtuboy berhasil membuahkan gol kedua dan mengembalikan kedudukan bagi Indonesia.

Setelah melakukan operan satu dua dengan Runtuboy, Subhan Faidasa berhasil menceploskan bola ke gawang Vietnam dengan tendangan keras.

Memasuki pertengahan babak kedua, Indonesia mendapat kesempatan melalui tendangan bebas setelah Andri Kurniawan dijatuhkan oleh pemain Vietnam di daerah pertahanan Vietnam. Bambang Bayu Saptaji yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan lubang di pagar hidup Vietnam.

Dengan tendangan keras dan terarah, Indonesia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat set piece berkelas dari kapten timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji di menit ke-31.

Setelah gol dari Bambang Bayu Saptaji, Vietnam merespon dengan bermain power play. Tetapi sayang, Vietnam harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor 3-1 dan Indonesia sukses meraih juara ketiga dalam ajang AFF Futsal 2018.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Daniel Ramos Putra.