Mantan Pelatih Ungkap Dosa Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 14 November 2018 21:54 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia telah menyelesaikan kompetisi AFF Futsal 2018 dengan finish sebagai juara ketiga. Meski begitu, Justinus Lhaksana yang pernah menangani Timnas futsal Indonesia tetap melihat ada kekurangan atau dosa dari skuat asuhan Kensuke Takahashi.

Menurut penuturan dari mantan pelatih Timnas futsal Indonesia itu, tim yang sekarang masih bermain dengan gaya lama yang sudah usang. Bahkan gaya main yang diusung Kensuke masih sama dengan yang diinstruksikan oleh Justin saat masih menagani Timnas futsal.

“Formasi 3-1 dari belakang, 1-3 di depan, di belakang defence man to man ketat. Sistem itu sudah saya terapkan saat saya masih melatih artinya sudah basi,” ucap Justinus Lhaksana ketika dihubungi oleh awak media olahraga, INDOSPORT.

Gaya bermain yang masih sama seperti dulu padahal zaman sudah berkembang membuat permainan Timnas futsal Indonesia mudah dibaca sehingga sulit berkembang. Akibatnya Timnas futsal Indonesia yang digadang-gadang akan melaju ke final harus terhenti langkahnya di babak semifinal.