Kembali Jabat Ketum Futsal Indonesia, HT Singgung Piala Dunia

Kamis, 29 November 2018 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Hary Tanoesoedibjo ingin membawa Timnas Futsal Indonesia ke Piala Dunia 2020. Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Hary Tanoesoedibjo ingin membawa Timnas Futsal Indonesia ke Piala Dunia 2020.

INDOSPORT.COM Hary Tanoesoedibjo (HT) kembali menukangi Federasi Futsal Indonesia (FFI). Dia menjadi orang nomor satu di FFI untuk masa bakti empat tahun ke depan.

Hary Tanoe kembali terpilih dalam Kongres FFI yang berlangsung di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (29/11/18). Kembali terpilih HT pun langsung menjabarkan  harapannya untuk futsal Indonesia.

"Kompetisi sudah banyak yang resmi, pertandingan internasional pun sudah lumayan banyak diikuti. Sekarang ada pelatih internasional dan klub pun sudah banyak. Namun, harus diakui masih jauh dari sempurna. Website dan media sosial harus ditingkatkan karena futsal digemari anak-anak muda," ujar Hary Tanoe.

Dengan banyaknya pertandingan internasional, HT memiliki satu mimpi besar. Yakni dia ingin nantinya futsal Indonesia berjaya di Piala Dunia 2022.

"Ke depan ada yang juga harus diperbaiki, seperti lapangan futsal yang representatif untuk pertandingan internasional. Selama ini belum ada yang memadai, yang memiliki standar internasional. Semoga nanti bisa direalisasikan dan pada 2022 nanti Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia," lanjutnya.

"Bagi saya yang penting adalah kerja sama tim. Saya diminta memimpin lagi, jadi tentu saya akan membantu. Intinya saya ini membantu bagaimana futsal bisa menjadi kebanggaan, memiliki banyak peminat, sehingga masyarakat Indonesia bisa memiliki cabang olahraga baru yang digemari dan berakhir menjadi industri," tukasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM