Menembus Batas Maksimal, LA Streetball Cetak Streetballer Tangguh

Senin, 26 November 2018 16:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© LA Streetball
LA Streetball Copyright: © LA Streetball
LA Streetball

INDOSPORT.COM – Tahun 2018 ini, LA Streetball melalui program Challenge The World 2018 kembali dimulai dengan scrimmage dan scouting pada bulan April ke berbagai kota di pelosok negeri untuk mencari streetballer berbakat.

Hingga akhirnya, LA Streetball menemukan streetballer bertalenta di Samarinda bernama Jevon Samuel. Ia menjadi salah satu kontestan yang sukses masuk ke tim inti.

© LA Streetball
LA Streetball Copyright: LA StreetballLA Streetball

Antusias peserta begitu besar ketika LA Streetball membuka pendaftaran seleksi individu. Hal itu dibuktikan dengan ludesnya kuota pendaftaran dalam beberapa hari saja.

Para streetballer yang masuk ke BIG 40 ditempa latihan bagaikan di ‘neraka’ oleh tim pelatih #CTW2018, yaitu coach Joko, coach Gepeng, dan coach Haivan.

LA Streetball selalu rutin mendatangkan pelatih internasional dan kini mengundang pelatih Timnas Basket Filipina, Matt Makalinta. Di babak BIG 15, para peserta benar-benar ‘dihabisi’ hingga titik darah penghabisan.

© LA Streetball
LA Streetball Copyright: LA StreetballLA Streetball

Streetballer legendaris asal Kanada, Joel Haywood aka King Handles, didatangkan secara khusus untuk menempa tim inti BIG 12 dari LA Streetball.

Di babak terakhir #CTW2018, tim harus menghadapi melawan tiga tim pada turnamen streetball South Direction Amateur Basketball di Chinese Taipei.

Hasilnya, mereka sukses meraih tiga kemenangan sekaligus. Tidak berhenti sampai di sana, tim #CTW2018 masih harus melawan salah satu tim papan atas liga basket mahasiswa Chinese Taipei dan memaksa tim CTW 2018 meraih posisi runner up.

Jika kalian melewatkan keseruan dari #CTW2018, cek langsung Instagram dan Facebook LA Streetball. Tonton juga highlight mereka dari awal sampai akhir di Youtube channel LA Streetball atau kunjungi websitenya di https://www.la-streetball.com/challenge-the-world.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1