CLS Knights Indonesia Rengkuh Kemenangan Perdana

Senin, 26 November 2018 07:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© CLS Knights Indonesia
Selebrasi para pemain CLS Knights Indonesia. Copyright: © CLS Knights Indonesia
Selebrasi para pemain CLS Knights Indonesia.

INDOSPORT.COM - CLS Knights Indonesia sukses mendapatkan kemenangan pertamanya pada lanjutan Asean Basketball League (ABL) musim 2018/19.

Melakoni laga kandang pertamanya tadi malam di GOR Kertajaya, CLS Knights menang 87-78 atas tamunya, Hongkong Eastern.

Tiga kali tembakan tiga angka Brandon Jawato, mengawali kinerja positif dari tim Brian Rowsom di 10 menit pertama, mengiringi total 11 poin yang dicetaknya pada kuarter pertama.

Tak hanya itu, kinerja para penggawa CLS pun mampu memaksa pemain bigman lawan, Samuel Deguara untuk mendapatkan tigal kali foul dengan cepat.

Pada kuarter kedua, Hongkong Eastern mulai mendapatkan ritme permainan mereka. Jika kuarter pertama tak dapat mencetak poin dari tembakan tiga angka, kali ini, mereka menghancurkan jala CLS Knights dengan total lima kali tembakan tiga angka agar dapat menipiskan margin kekalahan hingga selisih 1 angka saja (38-39).

Beruntung sebelum turun minum, Brandon Jawato berhasil menambah dua poin, hingga membuat skor menjadi 41-38 untuk CLS usai kuarter pertama.

Hongkong Eastern sempat membalikan kedudukan 60-58 di kuarter ketiga. Namun Dewi Fortuna lebih memilih tuan rumah pada kuarter keempat, khususnya saat laga memasuki menit ke dua.

Dunk Montay Brandon mengangkat motivasi permainan CLS Knights, sebelumnya aksi lay up meliuk Maxie Esho juga membuat decak kagum penonton yang hadir langsung di GOR Kertajaya.

© CLS Knights Indonesia
Aksi pemain CLS Knights Indonesia di ABL. Copyright: CLS Knights IndonesiaAksi pemain CLS Knights Indonesia di ABL.

Hingga usai laga, CLS Knights akhirnya mampu memetik kemenangan pertamanya dikandang.

Brandon Jawato dan Maxie Esho menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya. Pria keturuan Bali tersebut mengemas 19, sedangkan Esho sukses mencetak double-double, 22 poin dan 10 rebound.

“Kami bermain dengan baik. Passing bola juga berjalan lebih bagus dari pada pertandingan sebelumnya. Tapi salah satu kunci kemenangan tadi adalah para pemain saling percaya satu sama lain dan kinerja tembakan tiga angka kami cukup bagus (13 kali menghasilkan angka)," ujar Brian Rowsom

Selanjutnya kami akan istirahat sehari setelah itu kami fokus melawan Saigon Heat dipertandingan selanjutnya,” tambahnya.

“Selamat untuk kemenangan malam ini. Kami sempat bermasalah dengan banyaknya pelanggaran yang kami buat. Kedepannya kita akan segera bangkit lagi untuk menatap pertandingan Eastern berikutnya,” komentar pelatih Hongkong Eastern, Eduard Torres Girbau dihadapan awak media.

Pertandingan selanjutnya CLS Knights akan kembali bermain di kandang pada hari Rabu (28/11) menghadapi tim asal Vietnam, Saigon Heat.

Ikuti terus berita basket di INDOSPORT.COM