Bola Internasional

Wow, Legenda Futsal Ini Cetak Gol Tendangan Bebas dengan Cara Unik

Senin, 1 April 2019 21:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© dreamteamfc
Legenda futsal yang pernah merumput di klub sepak bola Copyright: © dreamteamfc
Legenda futsal yang pernah merumput di klub sepak bola

INDOSPORT.COM – Legenda futsal, Falcao, berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas yang unik selama pertandingan ekshibisi yang digelar di Limeira, Sao Paolo, Jumat (29/03/19) waktu setempat.

Mantan pemain futsal kebanggaan Timnas Brasil ini masih mampu membuktikan kepiawaiannya bermain bola di jarak yang sempit meski sudah lama pensiun.

Menurut postingan video dari akun Football Showboats, pria berusia 41 tahun ini mencetak gol untuk timnya lewat sebuah teknik tendangan bebas yang terlihat rumit, namun dieksekusi olehnya dengan mudah.

Lewat tayangan video itu, Falcao terlihat bersiap-siap di depan gawang lawan untuk melakukan tendangan bebas. Empat pemain lawan bahkan sudah berjejer di depannya berusaha memagari Falcao.

Terlebih lagi, sang kiper yang sempat mengira Falcao tak akan mampu mencetak gol memasang badan di depan empat pemain rekannya. Usai ancang-ancang, Falcao mengambil posisi di sebelah kanan bola.

Juara dua kali Kejuaraan Dunia Futsal dengan Timnas Brasil ini berjalan cepat menuju bola, namun langsung membalikkan badannya memutari bola tersebut. Tanpa disangka-sangka, Falcao melakukan tendangan chip dengan kaki kirinya.

Bola pun melambung ke atas melewati empat pemain dan kiper lawan. Bola dengan mudahnya masuk ke gawang yang tak dijaga oleh siapapun.

Aksi pemain bernama asli Alessandro Rosa Vieira ini membuat pemain lawan merasa terkecoh dan melihat Falcao dengan tatapan kekaguman.

Perlu diketahui, Falcao pernah menjadi salah satu bintang yang bermain di India selama turnamen Premier Futsal 2016 bersama legenda sepak bola Ronaldinho, Michel Salgado, Cafu, Paul Scholes dan lainnya.

Falcao pernah mencicipi dunia sepak bola bersama klub Brasil Sao Paulo pada tahun 2005, namun berhenti tak berselang waktu lama. Falcao mengumumkan pensiun dari Timnas Futsal Brasil pada Oktober 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%