Bakal Gabung ke Timnas Futsal Indonesia, Ini Target Justinus Lhaksana

Sabtu, 6 April 2019 13:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana selangkah lagi bakal gabung Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana selangkah lagi bakal gabung Timnas Futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pengamat sepak bola kondang, Justinus Lhaksana dikabarkan selangkah lagi akan kembali ke Timnas Futsal Indonesia. Meski belum hitam di atas putih, Coach Justin sudah mencanangkan sebuah target andai jadi menangani Timnas Futsal Indonesia.

“Target ikut Piala Dunia November 2020, titik. Pastinya perlu ada perubahan seperti lawan Malaysia dan Myanmar harus auto menang, tidak seperti sekarang,” cerita Coach Justin kepada INDOSPORT.

Sebelumnya Justinus Lhaksana disebut pergi ke Yogyakarta guna membahas permasalahan yang sedang dialami Timnas Futsal Indonesia bersama sang pelatih, Kensuke Takahashi. Pertemuan pun terjadi dengan diskusi panjang lebar hingga akhirnya tercetuslah 1 visi.

“Kita bahas masalah Timnas semenjak gue tinggal kok bisa menurun? Padahal sudah dilatih dengan pelatih kelas dunia, Vic Hermans. Ternyata ada banyak hal non teknis yang tidak diperhatikan,” lanjutnya.

Seperti yang kita tahu, Justinus Lhaksana merupakan orang yang sudah sangat khatam dengan dunia futsal, di mana ia sempat menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia pada 2005-2009 dan direktur teknik. Namun jika kesepakatan antara Coach Justin dengan FFI tercapai, ia bukan menjadi pelatih tetapi jadi penasehat teknik.

Seperti yang sering dibicarakan oleh Coach Justin bahwa futsal Indonesia itu saat dipegang olehnya selalu menang atas Malaysia dan kebiasaan itu yang ingin ia hadirkan kembali. Selain itu target untuk berpartisipasi ke Piala Dunia menjadi fokus utamanya jika berjodoh dengan FFI.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Justinus Lhaksana dan Timnas Futsal Indonesia di INDOSPORT.