Pernah Diikuti Giggs hingga Scholes, Indonesia Gelar Asian Premier Futsal Championship 2019

Sabtu, 6 April 2019 11:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da
Gusti Randa, saat prescon Asian Premier Futsal Championship 2019./Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da
Gusti Randa, saat prescon Asian Premier Futsal Championship 2019./Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Indonesia akan menggelar turnamen futsal tingkat Asia bertajuk Asian Premier Futsal Championship 2019 pada November 2019.

Dinesh Raj selaku perwakilan perusahaan penyelenggara Premier Global Pvt Ltd mengatakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen bersama Thailand.

"Indonesia akan menjadi tempat pelaksanaan laga babak semifinal dan final," ujar Raj dikutip dari Antara.

Raj menyebut pihaknya sedang memantau venue yang tepat untuk menyelenggarakan Asian Premier Futsal Championship. Salah satu arena yang diproyeksikan ialah Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Venue yang sudah disurvei Istora Senayan. Mudah-mudahan arenanya tidak dipakai di tanggal pertandingan," kata Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution.

Asian Premier Championship 2019 merupakan pelaksanaan ketiga sejak tahun 2016. Turnamen yang digelar oleh pihak swasta asal India ini pada tahun 2017 pernah diikuti oleh legenda sepak bola dunia, seperti Ryan Giggs, Ronaldinho, Deco, Paul Scholes, Hernan Crespo, dan Michel Salgado.

Konsep serupa akan ditularkan untuk edisi tahun 2019. Akan tetapi, pihak penyelenggara belum bisa memastikan siapa saja nama-nama besar yang akan terlibat.

Indonesia akan diwakili oleh tim nasional yang disiapkan untuk Piala Dunia Futsal 2020. Nama Kurniawan Dwi Yulianto menjadi salah satu yang disebut bakal bergabung.

"Kami memilih pemain-pemain terbaik di klub untuk mengikuti turnamen ini. Selain itu, ada juga legenda sepak bola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto," ujar Syafril.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mellaui anggota Komite Eksekutif (Exco) Gusti Randa mendukung penuh penyelenggaraan Asian Premier Futsal Championship untuk mengembangkan olahraga futsal di Tanah Air.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM