Nantikan Aksinya! Ronaldinho, Ryan Giggs dan Paul Scholes Akan Main di Indonesia

Sabtu, 6 April 2019 03:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Ronaldinho saat berseragam AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Ronaldinho saat berseragam AC Milan.

INDOSPORT.COM – Indonesia mendapat kesempatan untuk mengelar kejuaraan Asian Premier Futsal Championships 2019 pada November mendatang. Rencananya, Indonesia dan Thailand berkolaborasi menjadi tuan rumah, di mana babak semifinal dan final dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Sempat absen pada tahun 2018 lalu, kini gelaran Asian Premier Futsal Championships akan hadir dengan kemasan baru saat memasuki musim ketiganya.

Jika biasanya kejuaraan digelar di India, maka kali ini pihak penyelenggara memutuskan melebarkan sayap ke negara yang perkembangan futsalnya dinilai sangat baik seperti Indonesia dan Thailand.

"Tahun lalu kami vakum karena menyiapkan ekspansi ke negara yang lebih populer dengan futsal. Kami akan memberi mereka kesempatan untuk mendukung pemain masing-masing," kata Direktur Premier Global Pvt Ltd, Vimala Britto, selaku penyelenggara Asian Premier Futsal Championships.

Terkait kesempatan emas yang didapatkan Indonesia, Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, menyatakan siap mendukung jalannya kejuaraan ini. Sebab, ajang tersebut tak terlepas dari kampanye FFI untuk meloloskan Timnas Futsal Indonesia lolos ke Piala Dunia Futsal 2020.

Gusti Randa, saat prescon Asian Premier Futsal Championship 2019./Petrus Manus Da

"Suatu kebanggan bagi FFI atas kehadiran tamu dari India untuk laksanakan Asian Premier Futsal Championships. Turnamen kelas internasional dan ada beberapa negara yang ikut," kata Syafril.

"FFI sangat mendukung kegiatan ini agar futsal Indonesia lebih maju. Karena kami menargetkan timnas futsal bisa masuk Piala Dunia Futsal 2020," sambungnya.

Nantinya ada enam klub yang bertanding dan pihak penyelenggara akan mendatangkan beberapa mantan pesepakbola dunia, dan pemain futsal profesional dari Eropa.

Sementara untuk tim dari Indonesia akan diwakili mantan striker skuat Garuda, Kurniawan Dwi Yulianto yang berkolaborasi dengan Timnas futsal yang akan dimainkan buat persiapan Piala Dunia 2020.

Asian Premier Futsal Championships sejatinya merupakan kemasan baru dari ajang Premier Futsal yang dua musim sebelumnya digelar di beberapa kota di India dan Dubai.

Ajang yang diikuti oleh delapan tim bentukan Premier Futsal Management ini juga diperkuat beberapa bintang sepakbola dunia seperti Ryan Giggs, Hernan Crespo, Paul Scholes, hingga Ronaldinho.

Bahkan di musim 2017 lalu, Premier Futsal juga mengundang legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto untuk memperkuat salah satu tim. Kurniawan yang berada satu tim dengan Giggs sukses menjadi juara bersama Mumbai Warrior di 2017.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM